Piala Dunia 2018

Inilah Pemain yang Absen di Semifinal Piala Dunia, Satu Pemain Dipulangkan karena Indisipliner

Jelang dua laga semifinal Piala Dunia 2108, beberapa pemain harus absen membela negaranya, karena akumulasi kartu atau cedera

Inilah Pemain yang Absen di Semifinal Piala Dunia, Satu Pemain Dipulangkan karena Indisipliner
Jadwal semifinal Piala Dunia 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOSKOW - Jelang dua laga semifinal Piala Dunia 2108, beberapa pemain harus absen membela negaranya, karena akumulasi kartu atau cedera.

Pada laga pertama, timnas Perancis akan berhadapan dengan timnas Belgia di Stadion Saint-Petersburg pada Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga ini, Belgia harus rela kehilangan bek kanan andalannya, Thomas Mueunier, karena akumulasi kartu kuning.

Pemain Paris Saint-Germain ini saat ini telah mengoleksi dua kartu kuning yang diterima saat melawan timnas Panama pada laga pembuka Grup G dan saat melawan timnas Brasil pada babak perempat final.

Baca: Inilah 5 Fakta Menarik Piala Dunia 2018, Prancis Vs Belgia 11 Juli 2018, Les Blues Belum Terkalahkan

Sebenarnya, FIFA memiliki peraturan pemutihan kartu setelah laga perempat final kemudian masuk ke semifinal. Namun, peraturan itu memiliki syarat jika sang pemain baru mengoleksi satu kartu kuning.

Jadi, jika seorang pemain sudah mengoleksi dua kartu kuning, maka akan mendapat hukuman larangan bermain satu pertandingan di babak semifinal. Selain Mueunier, pemain Belgia lainnya berada dalam kondisi fit untuk bermain.

Di kubu Perancis, tidak ada pemian yang harus absen karena akumulasi kartu. Namun, kondisi Kylian Mbappe dan Samuel Umtiti saat ini diragukan tampil karena dikabarkan sedang dalam kondisi kurang fit.

Pada laga kedua, timnas Inggris akan berhadapan dengan timnas Kroasia di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Dua pemain Inggris, yakni Jordan Henderson dan Jamie Vardy diragukan tampil pada laga ini karena mengalami cedera.

Henderson mendapatkan cedera hamstring saat laga kontra Swedia di babak perempat final sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-85.

Halaman
12
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved