Ini Tanggapan Akademisi Unsrat Terkait Peningkatan Pelayanan di Polda Sulut

Polda Sulut harus mengimbangi penghargaan yang diterima dengan peningkatan pelayanan mutu

Ini Tanggapan Akademisi Unsrat Terkait Peningkatan Pelayanan di Polda Sulut
Tribun manado / handhika dawangi
Ralfie Pinasang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Akademisi dari Unsrat, Dr Ralfie Pinasang SH MH.

"Sesuai dengan fakta, memang polisi di Sulut saat ini sedang meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Berbagai penghargaan juga telah diterima," ujar Ralfie.

Namun kata Ralfie, Polda Sulut harus mengimbangi penghargaan yang diterima dengan peningkatan pelayanan mutu. "Harus ada keseimbangan. Polisi harus meningkatkan kualitas dan menjadi lebih canggih dari kejahatan," ujar Ralfie.

Baca: Gangguan Keamanan di Sulut Terus Menurun, Ini Komentar Kapolda Sulut

Ralfie mengatakan, peningkatan kualitas tersebut yakni dilihat dari segi penanganan kepolisian terhadap penyelidikan dan penyidikan.

"Ini sesuai fakta di masyarakat, polisi harus lebih profesional. Karena sesuai dengan yang saya amati masih ada beberapa kasus yang ditangani belum sesuai dengan harapan masyarakat. Masyarakat menginginkan penyelesaian kasus pencurian, penganiayaan itu cepat," ujar Ralfie.

Di HUT Bhayangkara, lanjut Ralfie sebagai akademisi mengharapkan agar polisi lebih profesional lagi

"Tingkatkan sumber daya yang ada. Misalnya dengan meningkatkan mutu pendidikan. Lebih diperbanyak sekolah bagi personel. Agar supaya dalam hal penyidikan dan penyelidikan bisa lebih maksimal lagi," ujar Ralfie.

Ralfie mengharapkan, kedepannya semoga polisi Sukses, sukses dalam hal pelayanan kepada masyarakat, sebagai pengayom masyarakat. Dengan demikian masyarakat menjadi tenang dengan pelayanan polisi," ujar Ralfie. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help