Hasil Sidak Satpol PP Manado, hanya Poskamling Tuminting dan Mapanget Memenuhi Syarat

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado melakukan sidak pos keamanan lingkungan (Poskamling) di kecamatan

Hasil Sidak Satpol PP Manado, hanya Poskamling Tuminting dan Mapanget Memenuhi Syarat
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Poskamling 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado melakukan sidak pos keamanan lingkungan (Poskamling) di kecamatan.

Hasil temuan di lapangan, kesiapan kecamatan untuk menunjang program ini minim.

Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene mengatakan, pekan lalu pihaknya mengunjungi Kecamatan Bunaken Darat, Tuminting, Singkil, Mapanget dan Tikala.

Dari lima kecamatan tersebut, hanya Tuminting dan Mapanget yang memenuhi syarat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan kelayakan poskamling, kedua kecamatan tersebut cukup mumpuni, karena memiliki buku tamu, buku piket, buku laporan harian, patroli wilayah serta kebutuhan yang berada di dalam poskamling.

"Kami berharap untuk kecamatan lainnya agar dapat memenuhi dan melaksanakan program pemerintah khususnya poskamling sebagai benteng utama. Kecamatan agar mempersiapkan dan mengaktifkan kembali poskamling bukan hanya saat lomba," ujar Selasa (10/7).

Camat Mapanget, R A Heydemans mengatakan, pihaknya akan terus mengintensifkan poskamling di wilayahnya. Setiap malam katanya kecamatan ini melaksanakan kegiatan patroli dengan menggandeng Polsek Mapanget dan Babinsa setempat untuk membasmi penyakit masyarakat seperti kumpul kebo, minuman keras, narkoba, dan judi. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help