Samsung Buka Pabrik Ponsel Terbesar Dunia di India, Kapasitasnya 120 Juta Unit per Bulan

Samsung akan meresmikan pabrik ponsel terbesar di dunia untuk saat ini. Pabrik tersebut berlokasi di Sektor 81 Noida, Uttar Pradesh, India.

Samsung Buka Pabrik Ponsel Terbesar Dunia di India, Kapasitasnya 120 Juta Unit per Bulan
Samsung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Samsung akan meresmikan pabrik ponsel terbesar di dunia untuk saat ini. Pabrik tersebut berlokasi di Sektor 81 Noida, Uttar Pradesh, India.

Selain menjadi pabrik terbesar di dunia, lokasi ini juga akan menjadi salah satu fasilitas perakitan ponsel terbesar milik Samsung.

Sejak didirikan pada 1995 lokasi ini awalnya digunakan untuk memproduksi televisi. Kemudian pada tahun 2003 lokasi yang sama juga dipakai untuk memproduksi kulkas, dan pada 2007 mulai dipakai untuk memproduksi ponsel.

Perusahaan asal Korea Selatan ini menginvestaskan dana sebesar US$620 juta untuk meningkatkan kapasitas produksi ponsel di India.

Pabrik seluas 140.000 meter persegi ini diharapkan mampu memproduksi 120 juta unit ponsel per bulan, atau meningkat dari sebelumnya hanya 67 juta unit.

Mengutip Sammobile, perangkat yang diproduksi di Noida rencananya untuk memenuhi permintaan di India. Meski tak menutup kemungkinan juga untuk kebutuhan ekspor ke Afrika, Asia Barat, dan Eropa.

India merupakan salah satu negara yang memberikan kontribusi terbesar untuk bisnis ponsel Samsung. Kontribusi India pada 2017 lalu mencapai US$5 miliar atau meningkat 27 persen dari periode yang sama.

Hingga kuartal pertama 2018, kontribusi bisnis ponsel mencapai 40 persen dari pangsa pasar dengan 37 persen diantaranya berasal dari pasar di India

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved