Mario Fernandes, Pemain Bengal Berdarah Brasil yang Tobat setelah Pindah Kewarganegaraan

Mario Fernandes merupakan pemain andalan Rusia di Piala Dunia 2018. Dalam 5 pertandingan yang dilalui Tim Beruang Merah, Fernandes selalu tampil.

Mario Fernandes, Pemain Bengal Berdarah Brasil yang Tobat setelah Pindah Kewarganegaraan
YURI KADOBNOV/AFP
Son Heung-min (Tottenham) mendapatkan pengawalan ketat dari Mario Fernandes (CSKA Moskva) pada pertandingan Liga Champions di CSKA Arena, Selasa (27/9/2016). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, harus terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Kroasia di babak adu penalti. Ada sekelumit kisah menarik yang berasal dari bek Rusia, Mario Fernandes.

Mario Fernandes merupakan pemain andalan Rusia di Piala Dunia 2018. Dalam lima pertandingan yang dilalui Tim Beruang Merah, Mario Fernandes selalu tampil.

Dia mencetak satu gol dan satu assist sepanjang turnamen itu. Namun, ada yang menarik di balik kegemilangan Mario Fernandes bersama Rusia.

Fernandes merupakan pemain kelahiran Sao Caetano do Sui, Brasil, 27 tahun silam.  Dia mengawali karier sepak bolanya di klub lokal sebelum hengkang ke Gremio pada 2009.

Satu pekan setelah menandatangani kontrak profesional bersama Gremio, Fernandes menghilang dan sempat tersiar kabar dia diculik.

Namun beberapa hari kemudian dia ditemukan di suatu tempat yang berjarak 700 mil jauhnya dri Porto Alegre, markas Gremio.

Dia menghilang karena rindu dengan rumah dan merasakan depresi yang sangat hebat. Dia pergi menemui pamannya yang kelaparan dan dilanda kemiskinan.

"Saya benar-benar merasakan homesick. Jadi saya pergi untuk beberapa hari," kata Fernandes menjelaskan ketiadaannya dari klub, dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Mengapa saya tak memberi tahu klub? Sejujurnya, saya tak ingin membicarakan hal ini. Namun yang jelas, ini bukan bahan candaan," tutur dia lagi.

Selain masalah depresi tersebut, Fernandes juga menjalani kehidupan yang kurang sehat dan bisa menghancurkan karier profesionalnya.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved