Piala Dunia 2018

Legenda MU Paul Scholes, Sebut Pep Guardiola Punya Andil Pada Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menganggap Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memiliki peran terahadap cara bermain timnas Inggris

Legenda MU Paul Scholes, Sebut Pep Guardiola Punya Andil Pada Timnas Inggris di Piala Dunia 2018
AFP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOSKOW - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menganggap Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memiliki peran terahadap cara bermain timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Menurut Paul Scholes, Pelatih Inggris Gareth Southgate telah meniru strategi Pep Guardiola ketika membawa Man City juara Premier League—kasta teratas Liga Inggris—musim lalu.

"Guardiola memberi pengaruh besar terhadap permainan Inggris," kata Scholes dikutip dari situs web Metro, Minggu (8/7/2018).

"Southgate banyak melihat bagaimana Guardiola menerapkan strategi. Saya yakin Southgate akan mengakui hal ini," ucap Scholes menambahkan.

Lebih lanjut, Scholes menganggap apa yang dilakukan Southgate, yakni meniru strategi Guardiola, adalah hal wajar dan bukan sebuah hal memalukan.

"Sebagai penggemar Inggris dan mantan pemain, kami ingin Inggris memainkan sepak bola terbaik," kata Scholes.

"Spanyol dan Manchester City memainkan sepak bola terbaik. Jadi, apa salahnya meniru jenis permainan seperti mereka," ucap mantan gelandang timnas Inggris itu.

Pada Piala Dunia 2018 ini, Inggris memang tampil cukup solid. Inggris berhasil melaju hingga babak semifinal yang terakhir kali diraih 28 tahun yang lalu.

Mengandalkan skema tiga bek serta membebaskan peran Harry Kane sebagai penyerang tengah, Inggris sejauh ini hanya kebobolan empat dan sudah mencetak 11 gol dari lima laga yang dijalani.

Tim berjulukan Tiga Singa ini akan bentrok dengan Kroasia di Stadion Luzhniki pada Rabu (11/7/2018) untuk memperebutkan tiket laga puncak Piala Dunia 2018.

Artikel Ini Telah Tayang di Kompas.Com dengan Judul “Ada Andil Guardiola terhadap Kesuksesan Inggris di Piala Dunia 2018"

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help