Kisah Harry Maguire, Pahlawan Timnas Inggris yang Bisa Jadi Seorang Akuntan

Bek timnas Inggris, Harry Maguire bisa saja menjadi seorang akuntan apabila ia tidak memutuskan menjadi pesepak bola profesional.

Kisah Harry Maguire, Pahlawan Timnas Inggris yang Bisa Jadi Seorang Akuntan
Google
Bek Timnas Inggris, Harry Maguire 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bek timnas Inggris, Harry Maguire bisa saja menjadi seorang akuntan apabila ia tidak memutuskan menjadi pesepak bola profesional.

Sosok Harry Maguire saat ini tengah naik daun dan menjadi bahan perbincangan kalangan pecinta sepak bola.

Pemain Leicester City itu menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate di pos bek tengah dalam skuat Piala Dunia 2018 timnas Inggris.

Kesempatan tersebut rupanya tidak disia-siakan oleh Harry Maguire, ia membuktikan bahwa dirinya layak bergabung bersama skuat The Three Lions.

Pasalnya, Harry Maguire baru saja mencatatkan gol perdana di level internasional saat Inggris singkirkan Swedia dengan skor 2-0 di babak perempat final, Sabtu (7/7/2018).

Akan tetapi ada satu hal yang menarik dari pesepak bola berusia 25 tahun itu.

Dilansir BolaSport.com dari laman The Sun, Harry Maguire ternyata sosok pria yang cerdas dalam bidang akademik.

Sue Cain selaku wakil kepala sekolah Harry Maguire dulu, membeberkan perilaku bek Leicester City itu selama menimba ilmu.

"Dia adalah murid luar biasa yang selalu datang dan belajar sangat keras," kata Sue Cain dikutip BolaSport.com dari laman The Sun.

"Dia tidak pernah kena masalah dan dia memiliki sikap yang baik. Dia melakukan semua yang kamu minta untuk dia lakukan dan dia tidak pernah mempertanyakannya. Dia adalah pemuda yang populer," imbuhnya.

(Baca juga: Dikabarkan akan Pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo Pilih Kabur ke Yunani)

Harry Maguire bahkan mendapatkan nilai sempurna dalam General Certificate of Secondary Education (GCSE), ijazah akademis yang diperoleh melalui ujian.

"Dia mendapat nilai A plus dan A di GCSE-nya. Saya pikir dia akan melanjutkan untuk belajar bisnis atau matematika dan mungkin telah menjadi seorang akuntan," ungkap Sue Cain.

Tak hanya mahir dalam bidang akademis, Harry Maguire juga berbakat dalam sejumlah cabang olahraga seperti lari lintas alam dan tenis meja.

Meski demikian, pada akhirnya Harry Maguire memilih menjadi seorang pesepak bola profesional.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved