Kazan Arena, Kuburan bagi Tiga Mantan Juara Piala Dunia

Kazan Arena kembali menunjukkan keangkeran buat tim-tim raksasa di Piala Dunia 2018.

Kazan Arena, Kuburan bagi Tiga Mantan Juara Piala Dunia
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Stadion Kazan Arena 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kazan Arena kembali menunjukkan keangkeran buat tim-tim raksasa di Piala Dunia 2018. Brasil menjadi negara favorit teranyar yang tumbang di stadion berkapasitas 42.873 tempat duduk ini.

Timnas Brasil tersingkir pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Belgia 1-2 pada Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol balasan Renato Augusto (menit ke-76) tak cukup menebus keunggulan awal Prancis lewat gol bunuh diri Fernandinho (13') dan lesakan Kevin de Bruyne (31').

Sang pemegang lima gelar Piala Dunia itu mengakhiri perjalanan di Rusia 2018 dalam laga yang berlangsung di Kazan Arena ini.

 Sebelum Brasil tumbang, Kazan Arena lebih dulu menjadi kuburan bagi kiprah timnas Jerman.

Tim juara bertahan Piala Dunia itu tersingkir secara tragis di Kazan seusai dihajar Korea Selatan 0-2 pada duel terakhir mereka di Grup F (27/6/2018).

Gol-gol Kim Young-gwon dan Son Heung-min pada menit tambahan waktu babak kedua membuat Jerman angkat koper sebagai juru kunci klasemen.

Setelah Jerman, timnas Argentina menyusul menjadi tumbal keangkeran Kazan Arena.

Terhuyung-huyung lolos ke fase 16 besar, Lionel Messi cs tumbang juga di tangan Prancis lewat laga sengit di stadion berlabel bintang 4 tersebut.

Argentina selaku pemilik gelar Piala Dunia 1978 dan 1986 takluk dengan skor 3-4.

Secara total, Kazan Arena menjadi tuan rumah untuk enam pertandingan Piala Dunia 2018.

Partai Brasil kontra Belgia di babak perempat final menutup rangkaian agenda laga di stadion berbiaya 450 juta dolar AS itu.

Selain tiga partai yang melibatkan rontoknya Jerman, Argentina, dan Brasil, Kazan menggelar pertandingan fase grup antara Prancis vs Australia, Iran vs Spanyol, serta Polandia vs Kolombia.

Di antara tim-tim yang pernah menjajal rumput Kazan Arena, Prancis bernasib paling baik dengan meraih dua kemenangan, yakni atas Australia 2-1 dan Argentina 4-3.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved