Inggris, Raja Gol Sundulan Piala Dunia 2018

Setengah dari jumlah gol yang dicetak timnas Inggris di Piala Dunia 2018 berasal dari sundulan kepala.

Inggris, Raja Gol Sundulan Piala Dunia 2018
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Bek timnas Inggris, Harry Maguire, mencetak gol dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 melawan Swedia, 7 Juli 2018 di Samara Arena. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setengah dari jumlah gol yang dicetak timnas Inggris di Piala Dunia 2018 berasal dari sundulan kepala.

Piala Dunia 2018 telah sampai ke babak semifinal. Prancis, Belgia, Inggris dan Kroasia adalah empat tim yang masih tersisa.

Khusus untuk Inggris, pasukan Gareth Southgate ini mempunyai catatan yang menarik. Southgate ingin mengoptimalkan postur tinggi dan kekuatan pemainnya di duel-duel udara. Betapa tidak, dari 11 gol yang dicetak di Piala Dunia ini, lima diantaranya terjadi lewat aksi sundulan.

Pada pertandingan perempat final kontra Swedia, Tim Tiga Singa berhasil mencetak dua gol.  Semuanya diciptakan lewat sundulan.

Harry Maguire dan Dele Alli mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Inggris melaju ke semifinal.

Demikian pula di fase grup, kapten Harry Kane berhasil menjadi penentu kemenangan 2-1 Inggris atas Tunisia juga melalui sundulan kepala.

Kala melawan Panama, John Stones berhasil mecetak dua dari enam gol Tim Tiga Singa juga lewat aksi serupa.

Catatan gol Inggris lewat tandukan pada Piala Dunia edisi ini merupakan catatan terbanyak dibandingan edisi-edisi sebelumnya.

Dilansir BolaSport.com dari Telegraph, catatan ini adalah jumlah gol sundulan yang diciptakan Inggris pada Piala Dunia 2002, 2006 dan 2010 digabung.

Bahkan ketika mereka menjadi juara dunia tahun 1966, koleksi gol sundulan hanya berjumlah tiga.

Inggris tampak digdaya ketika berduel diudara diantara kontestan lain Piala Dunia 2018.

Hal itu berdasarkan data gol sundulan terbanyak di mana, Kolombia, Belgia dan Rusia, berada tepat dibawah Inggris dengan koleksi tiga gol sundulan.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved