Pilpres 2019

(VIDEO) - Ternyata Jokowi Sudah Memilih Pasangan untuk Jadi Cawapresnya di Pilpres 2019

Pendaftaran pasangan capres dan cawapres ke KPU akan dibuka pada tanggal 4-10 Agustus 2018 mendatang.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pendaftaran pasangan capres dan cawapres ke KPU akan dibuka pada tanggal 4-10 Agustus 2018 mendatang.

Sementara penetapannya dilakukan bulan September 2018.

Dikutip Tribun-Video.com dari Kompas.com, Presiden Jokowi telah memutuskan siapa yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Saat ditemui wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/7/2018), Jokowi belum bersedia memberi tahu siapa nama yang akan maju bersamanya tersebut kepada publik.

Jokowi meminta wartawan dan publik bersabar.

Pengumuman nama cawapres yang akan digandengnya tersebut akan diumumkan di waktu yang tepat.

"Pada saat yang tepat nanti akan kami umumkan. Tunggu. Ini kan tinggal nunggu berapa hari, masa enggak sabar," kata Jokowi.

Sebelumnya, politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani pernah mengatakan nama bakal calon presiden yang akan mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 akan diumumkan sebelum Lebaran.

Namun demikian, pengumuman nominasi bakal calon wakil presiden pendamping Jokowi tersebut bukanlah sekaligus deklarasi pasangan bakal capres dan cawapres.

"Waktunya masih ada sampai Agustus. Politik itu kan dinamikanya cepat sekali," ujar Puan ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (27/2/2018).

PDI Perjuangan masih mengkaji nama-nama tersebut. Puan pun menolak menyebutkan siapa saja nama-nama yang masuk dalam kajian.

Kajian akhir tersebut tentunya bukan hanya keputusan PDI-P sendiri, melainkan juga dari pertimbangan Jokowi serta partai politik pendukung Jokowi lainnya.

Untuk sampai tahap itu, PDI-P mesti mengkaji lagi siapa yang pada akhirnya akan dipilih.

Simak videonya di atas! (Tribun-Video.com/ Yulita Futty Hapsari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jokowi: Cawapres Sudah Ada, Tinggal Diumumkan

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help