Thierry Henry Jadi Musuh Terbesar Prancis vs Belgia

Thierry Henry bakal menjadi salah satu sosok yang paling disorot jelang duel Prancis vs Belgia di semifinal Piala Dunia 2018.

Thierry Henry Jadi Musuh Terbesar Prancis vs Belgia
Thierry Henry 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Thierry Henry bakal menjadi salah satu sosok yang paling disorot jelang duel Prancis vs Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Sebab, ia adalah legenda sepak bola Prancis yang kini menjabat asisten pelatih timnas Belgia.

Marca bahkan mengklaim saat ini Henry masuk daftar 'musuh' utama timnas Prancis. Sebab, pahlawan Les Bleus di Piala Dunia 1998 itu akan berusaha mendepak negaranya sendiri, Prancis, dari Rusia.

Henry sukses mengalahkan Brasil sebagai pemain di Piala Dunia 1998 dan 2006. Setelah dua kali sukses menaklukkan Brasil bersama Prancis, kini Henry turut andil memulangkan Brasil saat dalam jajaran staf pelatih Belgia.

Meski tak mendapat kesempatan bermain, Henry dalam daftar pemain Prancis saat menumbangkan Brasil dengan skor 3-0 di final Piala Dunia 1998 yang digelar di Paris.

Baru pada edisi 2006 Henry jadi bintang kemenangan Prancis saat berhadapan dengan Brasil. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu sukses mencetak gol tunggal Prancis sekaligus menyingkirkan Brasil.

Tak ada yang melupakan kontribusi Henry bersama Si Biru kendati kini akan berbalik menjadi musuh. Bek kiri Prancis Lucas Hernandez pun yakin Henry tetap bahagia andai Tim Ayam Jantan berhasil mengalahkan Belgia.

"Setiap orang Prancis tahu betul bahwa Henry adalah pemain hebat. Dia adalah pesepakbola ikonik," kata Hernandez tentang Henry yang ikut andil mempersembahkan Piala Dunia dan Piala Eropa bagi Prancis.

"Saya harap Henry tidak mengalahkan kami. Pun jika kami menang, saya rasa dia akan tetap bahagia. Karena bagaimanapun, pertama dan terutama, dia adalah orang Prancis," sambungnya.

Duel semifinal antara Prancis vs Belgia bakal dihelat di Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB. Di sinilah batin Henry akan diuji profesionalitas sebagai asisten pelatih Belgia.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved