POSSI Minahasa Siapkan 20 Penyelam Wanita demi Pecahkan Rekor MURI di Teluk Manado 

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Minahasa siap ikut serta pada kegiatan pemecahan rekor MURI di Manado.

POSSI Minahasa Siapkan 20 Penyelam Wanita demi Pecahkan Rekor MURI di Teluk Manado 
Istimewa
Ketua POSSI Minahasa, Debora Rumawouw (kiri) akan memimpin tim penyelam wanita POSSI Minahasa dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI di Teluk Manado, Agustus 2018 nanti. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Minahasa siap ikut serta pada kegiatan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Manado.

Event yang akan digelar 10-17 Agustus 2018 akan menggelar pemecahan rekor MURI kategori pengibaran bendera terpanjang sekaligus upacara bendera bawah laut di Teluk Manado oleh para penyelam wanita Indonesia.

Ketua POSSI Minahasa, Debora Rumawouw, mengatakan, sedikitnya 20 penyelam wanita asal Minahasa akan terlibat pada kegiatan yang digelar oleh POSSI dan Wanita Selam Indonesia (WASI).

Menurutnya, para wanita itu adalah penyelam andalan Sulawesi Utara dan pernah tampil mengikuti beberapa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam.

“Selain menjadi peserta mereka juga kami siapkan untuk menjadi tim rescue pada kegiatan yang hanya akan diikuti oleh para kaum wanita ini,” jelas istri tercinta dari Alm Laksamana Muda (Laksda) Suwarno ini didampingi Ketua Harian POSSI Minahasa Malontong Sangari dan Sekretaris POSSI Sulut, Nelson Uada, Jumat (6/7).

Ia menyatakan akan memimpin langsung tim Minahasa dalam kegiatan itu. “Para peserta yang akan hadir memiliki sertifikat selam dan khusus yang akan menjadi tim rescue memiliki sertfikat rescue atau setara bintang tiga di POSSI – CMASS,” tambah Malontong.

Para wanita penyelam andalan tim Minahasa sendiri sudah rutin melakukan persiapan sejak tiga bulan lalu.

“Alam tidak bisa dibaca, jadi segala kemungkinan bisa saja terjadi. Untuk itu, kami berlatih bukan hanya sekadar mengikuti kegiatan ini, tapi juga untuk persiapan kejuaraan nantinya,” ungkap Deybi Uada, pemilik sertifikat selam khusus rescue.

Dari informasi yang diterima dari panitia daerah, Polda Sulut dan POSSI Sulut, target peserta yang diharapkan pada pemecahan rekor khusus penyelam wanita ini sekira 500 penyelam siap ikut serta.

Karena angka pendaftaran awal melalui online di www.wanitaselamindonesia.com yang telah mengkonformasikan diri sebanyak 600-an peserta yang semuanya memiliki sertifikat selam yang diakui.(ndo/rls)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved