Torang Kanal

Ini Makna Pengucapan Syukur bagi Pnt Michaela Elsiana Paruntu

Bagi Penatua Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengucap syukur sudah menjadi bagian iman orang yang percaya kepada Tuhan.

Ini Makna Pengucapan Syukur bagi Pnt Michaela Elsiana Paruntu
Tribun manado
Michaela Paruntu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Perayaan hari pengucapan syukur sudah menjadi tradisi masyarakat Minahasa yang tersebar di beberapa kabupaten/kota. Bahkan warga Kawanua yang berada di perantauan juga sudah rutin merayakan ‘tanksgiving day’ setiap tahunnya.

Bagi Penatua Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengucap syukur sudah menjadi bagian iman orang yang percaya kepada Tuhan. Namun pengucapan syukur yang dirayakan sekali setahun ini jangan dijadikan hajatan 'ceremony' saja.

"Saya sangat setuju kalau ada event thanksgiving day bagi warga Minahasa, karena itu sebagai pengingat bagi kita agar selalu mengucap syukur kepada Tuhan. Tapi siapapun akan setuju kalau mengucap syukur itu harus selalu setiap hari," kata Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM ini, Minggu (8/7/2018).

Ia menuturkan, setiap kali bangun tidur, selalu berdoa dan berterima kasih atas nafas kehidupan yang dianugerahkan lagi oleh Tuhan. Karena mengucap syukur bukan momen sekali setahun tapi setiap hari dan setiap waktu.

Kepada putra semata wayangnya, Penatua Michaela dan suaminya James Arthur Kojongian, sedari kecil sudah diajarkan tahu mengucap syukur mulai dari hal-hal kecil. Misalnya saja saat akan makan, putranya ini akan diajarkan berdoa untuk berterima kasih atas berkat yang sudah diterima.

"Kita harus selalu tahu mengucap syukur dalam keadaan apapun, dalam suka dan senang. Di dalam Alkitab ada banyak sekali kata mengucap syukur yang ditulis, berarti ini menjadi sangat penting bagi kita," pungkas dia. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help