Ini Lima Poin Instruksi Plt Ketua PN Manado Terkait Pengurusan Surat Belum Pernah Dipidana

Pengadilan Negeri (PN) Manado tampak berbeda dengan hari-hari sebelumnya, karena terus dibanjiri masyarakat dari berbagai kalangan

Ini Lima Poin Instruksi Plt Ketua PN Manado Terkait Pengurusan Surat Belum Pernah Dipidana
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
PN Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Pengadilan Negeri (PN) Manado tampak berbeda dengan hari-hari sebelumnya, karena terus dibanjiri masyarakat dari berbagai kalangan, beberapa hari terakhir ini.

Menurut informasi, kehadiran mereka ke PN Manado kebanyakan untuk mengurus surat keterangan belum pernah dipidana terkait syarat pendaftaran Calon Anggota DPRD, DPR RI, DPD RI, KPU dan Bawaslu 2018 ini.

Menariknya, jumlah masyarakat yang bertandang ternyata bukan hanya puluhan untuk mengurus hal tersebut, melainkan berada di angka sekitar 500 orang.

Plt Ketua PN Manado Vincentius Banar saat dikonfirmasi awak media, Minggu (8/7/2018) membenarkan kehadiran ratusan masyarakat ke PN Manado memang terkait administrasi surat keterangan.

“Iya benar, dan saya telah memberikan 5 poin instruksi terkait hal tersebut. Pertama, cek data secara teliti, kedua sebelum ditandatangani Plt Ketua PN Manado harus sudah diparaf Panitera/Panmud Hukum terlebih dahulu, ketiga semua pemohon diperlakukan sama,” tutur Banar.

“Keempat, dalam hal pengurusan surat keterangan tidak dimintakan biaya apapun. Dan terakhir, terima kasih kepada para personel PN Manado yang sudah mau bekerja lembur/melebihi waktu atas pembuatan surat keterangan tersebut. Torang cinta PN Manado,” tandasnya. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help