Warga Mengaku Beberapa Kali Bertemu Kobra di Desa Kulu

Warga Desa Kulu, Jaga 2, Kecamatan Wori, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, mengaku pernah beberapa kali bertemu dengan ular kobra.

Warga Mengaku Beberapa Kali Bertemu Kobra di Desa Kulu
TRIBUN MANADO/INDRI PANIGORO
Warga Desa Kulu, Jaga 2, Kecamatan Wori, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, WORI - Warga Desa Kulu, Jaga 2, Kecamatan Wori, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, mengaku pernah beberapa kali bertemu dengan ular kobra.

Ular yang dikenal dengan bisa yang mematikan itu selain ditemukan di hujan, warga lainnya juga mengaku pernah bertemu di jalan Desa Kulu.

"Kalau Kobra memang di desa ini sudah beberapa kali ketemu. Saya tahun lalu bertemu Kobra di hutan belakang desa," aku Mus Karel (58), warga setempat saat ditemui TribunManado.co.id di Desa Kulu, Kamis (05/07/2018) sore.

"Saya tahu itu kobra saat melihat ular itu tiba-tiba seperti berdiri dan kepalanya melebar," ujarnya.

Meski dia tahu ular itu bisa saja membunuhnya, tapi Karel tidak membunuh ular tersebut.

"Saya kasih biar saja ular itu. Saya memang tidak tangkap dan tidak saya bunuh karena memang menurut saya ular itu tidak membahayakan saya," terangnya.

Wilyam, warga lainnya mengaku hal yang sama.

"Kalau saya memang sudah beberapa kali ketemu kobra. Selain bertemu di hutan, di jalan juga pernah saat siang hari ataupun malam hari," tambah Wilyam.

"Kami berharap dengan sering ditemukannya ular kobra kiranya bisa menjadi perhatian pemerintah. Mungkin bisa melakukan penangkapan ular kobra kemudian di taruh di habitatnya saja. Soalnya ular-ular itu membuat kami resah," harap mereka. (Tribunmanado.co.id/Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help