Pengurusan SKCK untuk Bakal Caleg Meningkat di Polres Sangihe

Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk bakal calon anggota Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) meningkat

Pengurusan SKCK untuk Bakal Caleg Meningkat di Polres Sangihe
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Para bakal calon anggota DPRD sedang melakukan pengurusan di Polres Kepulauan Sangihe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk bakal calon anggota Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) meningkat di Mapolres Kepulauan Sangihe.

Petugas Inafis Polres Sangihe Aiptu Masawet mengatakan permintaan untuk pengurusan SKCK cukup tinggi oleh para bakal calon anggota DPRD.

"Berapa hari terakhir permintaan pengurusan jauh meningkat jika dibandingkat hari-hari sebelumnnya," katanya.

Peningkatan tersebut, karena adanya syarat mendaftar bakal calon anggota DPRD.

"Jika biasanya sehari sampai sepuluh, kini berapa hari terakhir sampai 50 orang yang mengurus SKCK. Itu dominan adalah bakal calon legislatif," katanya.

Lanjutnya, untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, pihaknya bahkan sampai malam juga masih bekerja, agar para bakal calon anggota DPRD dapat terlayani dengan baik.

"Kasihan ada yang dari jauh," tambahnya.

Fitri Lumiu, bakal calon legislatif menyampaikan, bahwa dia harus antre dengan calon lainnya, karena banyak yang melakukan pengurusan SKCK.

"Karena ini salah satu syarat yang penting, jadi segera semua dilengkapi, agar langsung mendaftar di KPUD. Lebih cepat lebih baik," katanya, Rabu (4/7/2018).

Lanjut dia, nanti setelah ini akan kembali mengurus surat rekomemdasi di kejaksaan, terkait dengan tindakan yang tidak melawan hukum. "Dalam arti tidak pernah terpidana," tambahnya.

Dia bersyukur, pihak kepolisian bekerja dengan cepat dan profesional.

"Senang, karena semua berjalan sesuai yang diharapkan. Langsung diproses oleh pihak kepolisian yang bertugas," akhirnya. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved