Nikahi Gadis 11 Tahun, Pria 41 Tahun Ini Hadapi Proses Hukum

Meski belum tinggal bersama, Karim berjanji akan mengurus istri ketiganya ini seperti dia mengurus dua istri dan enam anaknya.

Nikahi Gadis 11 Tahun, Pria 41 Tahun Ini Hadapi Proses Hukum
Che Abdul Karim (kanan) menikahi seorang gadis berusia 11 tahun 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Che Mohd Karim (41), pria Malaysia yang mendadak tenar karena menikahi anak perempuan berusia 11 tahun, mengatakan siap menghadapi proses hukum.

Karim menambahkan, dirinya siap bekerja sama penuh dengan aparat pemerintah yang melakukan investigasi terhadap masalah pernikahan ini.

Meski demikian, Karim menegaskan, dia tidak akan menceraikan istri belianya itu dan siap menunggu selama lima tahun lagi sebelum mereka bisa tinggal bersama.

Usia 16 tahun, menurut undang-undang Malaysia, adalah usia minimum bagi perempuan untuk menikah.

"Saya tidak merasa bersalah karena kami menikah dengan restu ayahnya," ujar Karim kepada jurnalis, Selasa (3/7/2018).

Meski belum tinggal bersama, Karim berjanji akan mengurus istri ketiganya ini seperti dia mengurus dua istri dan enam anaknya.

"Meski istri ketiga saya masih tinggal bersama orangtuanya, saya akan menanggung semua biaya hidup dan ongkos pelajaran agamanya," ujar Karim.

Sebelumnya, Deputi PM Wan Azizah Wan Ismail mengatakan, Karim sedang diselidiki terkait dugaan melakukan apa yang disebut sebagai "sexual grooming".

Wan Azizah, yang juga menjabat menteri perempuan, keluarga, dan pembangunan komunitas menjelaskan, pemerintah masih menganggap pasangan itu tidak menikah hingga mendapatkan bukti sah.

Jaksa Syariah Kelantan Zaini Sulaiman dikabarkan pernah mengatakan, Karim yang merupakan penjual karet bisa didakwa melakukan praktik poligami di bawah Undang-undang Keluarga Islam 2002.

Halaman
12
Editor: Valdy Suak
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved