Torang Kanal

Fransisca Bella Saibulan: Harus Jadi Teladan

Aturan soal mantan narapidana mencalonkan diri di legislatif 2019 mendatang menarik perhatian warga.

Fransisca Bella Saibulan: Harus Jadi Teladan
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Fransisca Bella Saibulan, STh 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Aturan soal mantan narapidana mencalonkan diri di legislatif 2019 mendatang menarik perhatian warga. Ada yang setuju, ada pula yang tak setuju dengan itu.

Fransisca Bella Saibulan adalah satu di antara banyaknya warga yang setuju dengan aturan tersebut. Menurutnya tenaga harian lepas di Pemerintah Kota Manado ini, wakil rakyat harus jadi teladan.

"Bagaimana mau dipilih, memperjuangkan hak rakyat, kalau tak mampu menjadi teladan. Masyarakat masih melihat figur," ujar Bella, sapaan akrab gadis ini, Selasa (3/7).

Namun ulusan S1 Teologi UKIT masih bingung kenapa hanya kasus korupsi saja, bukan kasus-kasus lainnya seperti pembunuhan, asusila, pencurian dan lainnya.

"Mungkin KPU punya pertimbangan khusus. Tapi alangkah baiknya jika yang nyaleg itu adalah mereka yang tak punya catatan hukum. Karena harus jadi teladan," ujar warga Sindulang 1, Kecamatan Tuminting ini.

Bella baru akan dua kali memilih legislatif. Ia sudah lupa siapa yang dia pilih pada tingkat kabupaten hingga nasional. Namun ia berhatap pileg 2019 nanti akan berjalan dengan baik.

"Yah semoga parpol menyaring calon yanf kompeten. Kemudian itu yang disajikan ke masyarakat untuk memilih. Saya kira mantap napi korupsi itu akan sulit dipilih karena telah punya citra buruk," jelasnya.

Tags
Pileg 2019
Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help