Ellen Joan Kumaat Optimistis Unsrat Bisa Bersatu dan Meraih Mimpi

Rektor Universitas Sam Ratulangi, Ellen Joan Kumaat untuk kesekian kalinya meminta semua pihak di Unsrat untuk bersatu demi kemajuan Unsrat.

Ellen Joan Kumaat Optimistis Unsrat Bisa Bersatu dan Meraih Mimpi
TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS

Laporan Wartawan Tribun Manado, Arthur Rompis

TRIBUNMANAOD.CO.ID, MANADO - Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA untuk kesekian kalinya meminta semua pihak di Unsrat untuk bersatu demi kemajuan Unsrat.

"Marilah semua pihak yang peduli terhadap kemajuan UNSRAT untuk bergandengantangan, bahu membahu mengantar institusi ini menjadi semakin unggul sekaligus berbudaya tinggi di mata masyarakat dan dunia," kata Ellen dalam sambutannya pada ibadah syukur pelantikannya sebagai rektor Unsrat, di Auditorium Unsrat, Selasa (3/7/2018).

Ellen mengutip sambutan Menristekdikti dalam sambutannya saat melantik Ellen.

"Pak Menteri katakan angan sampai lingkungan kampus terjadi saling menghujat, menghina bahkan sumber radikalisme," katanya.

Dia mengajak semua pihak mengambil hikmah dari dinamika seputar pilrek.

Hal yang perlu dikedepankan, menurut dia, adalah semangat untuk bangkit kembali.

"Mari kita buktikan kepada dunia bahwa sekalipun konflik sempat terjadi, namun tidaklah harus sampai membawa perpecahan diantara keluarga besar UNSRAT. Ada masanya dimana kita dimampukan untuk bangkit dan bersatu kembali demi kemajuan institusi yang sama-sama kita cintai ini. Together, we can do more," ujar dia.

Ia optimistis Unsrat bisa bersatu dan meraih mimpi.

"Kebersamaan ini ibarat take off sebagai Universitas yang membawa kebanggaan daerah Sulawesi Utara serta bangsa Indonesia tercinta," kata dia.

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved