Babinsa Koramil 1303-14 Bolangitan Bantu Petani Memupuk Jagung  

Kopda Jamaluddin melaksanakan pemupukan jagung dilahan Kelompok tani “Maju Bersama” milik Jakaria Pontoh yang berada di Desa Saleo

Babinsa Koramil 1303-14 Bolangitan Bantu Petani Memupuk Jagung   
ist

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Guna mendukung program Swasembada Pangan Pemerintah, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang, Kopda Jamaluddin melaksanakan pemupukan jagung dilahan Kelompok tani “Maju Bersama” milik Jakaria Pontoh yang berada di Desa Saleo, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut.

Dalam rilisnya Rabu (4/7/2018), pemupukan tanaman jagung ini berlangsung selama masa tanam.

Babinsa pendamping, Kopda Jamaluddin sangat antusias memotivasi para petani untuk selalu memperhatikan kualitas dan kesehatan tanamannya.

 ”Saat berkecambah, jagung menggunakan nutrisi dari biji jagung. Setelah beberapa hari nutrisi dari biji akan habis dan akar mulai berfungsi mencari makanan. Disinilah terjadi proses adaptasi terhadap lingkungan yang biasanya diiringi dengan stres tanaman. Semakin lama stres pertumbuhan akan semakin terhambat. Untuk memperpendek fase stres ini, kebutuhan hara harus tercukupi,” ujarnya

Kopda Jamaluddin menambahkan, dalam membina masyarakat, ia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna. Apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional.

"Secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi”, katanya. (rilis)

Editor: Siti Nurjanah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved