Torang Kanal

Astrie Ayu: Dukung Larangan Mantan Napi Koruptor jadi Caleg

Partai politik perlu mengusung kader yang terbaik untuk bisa maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang

Astrie Ayu: Dukung Larangan Mantan Napi Koruptor jadi Caleg
Astrie Ayu Vrydag 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Partai politik perlu mengusung kader yang terbaik untuk bisa maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Hal itu dikatakan gadis cantik bernama lengkap Astrie Ayu Vrydag.

Katanya, parpol tidak memilih atau mencari kader yang terbaik, malah akan merusak citra parpol itu sendiri.

"Parpol itu memang harus cari dan usung kader yang  benar-benar terbaik. Dalam hal ini harus berintegritas dan harus mementingkan kesejahteraan rakyat.Kalau hanya asal pilih saja, saya pikir malah akan berpengaruh pada nama baik parpol itu sendri," kata kelahiran Manado, 23 September 1997 itu kepada Tribun Manado, Selasa (03/07/2018)

Katanya, pemilihan kader yang berintegritas itu agar para kader yang dipilih oleh parpol dan dipercayakan oleh rakyat bisa lebih mementingkan kesejahteraan rakyatnya, dan bukan malah memperkaya diri sendiri.

"Saya juga setuju terkait adanya larangan bagi para napi yang mau nyaleg. Karena juga mengacu peraturan KPU. Menurut saya itu sudah bagus," ucapnya.

"Memang kalau sudah label napi kan sudah susah juga toh. Ini juga bisa jadi acuan kita dan parpol tentunya. Masyarakat sekarang sudah pintar memilih wakil rakyatnya. Kalau dari parpol masih mengusung kader yang pernah melakukan kriminal contohnya korupsi pasti masyarakat akan berpikir dua kali lagi untuk bisa memilih kader itu kendati dia dari parpol yang besar," jelas mahasiswi Semester VII Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Jurusan Ilmu Pemerintahan, Unsrat Manado ini.

Ayu, sapaan akrabnya berharap kedepannya parpol yang ingin mengusung kadernya harus memperhatikan sumber daya manusia, dan latar belakang kader tersebut.

"Cari yang benar-benar berpotensi sesuai dengan keinginan masyarakat. Sehingga nantinya benar-benar bisa dan mampu menyuarakan aspirasi rakyat tentunya," pungkas pemilik akun Instagram @astrievrydag itu. (Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help