Torang Kanal

Olivia Kim: Perhatikan Masa Depan Anak-anak Mitra

Keinginan dan harapan dari masyarakat mulai dari merealisasikan program, visi dan misi hingga keinginan lainnya.

Olivia Kim: Perhatikan Masa Depan Anak-anak Mitra
Olivia Kim 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Usai sudah pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di enam kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Keinginan dan harapan dari masyarakat mulai dari merealisasikan program, visi dan misi hingga keinginan lainnya.

Khusus kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pasangan calon (paslon) James Sumenda-Jesaja Jocke Legi (JS-Oke) keluar sebagai pemenang.

Olivia Kim berharap kinerja bupati terpilih James Sumendap untuk periode berikut semakin membaik, khususnya melihat pendidikan untuk anak-anak di Mitra.

"Anak-anak merupakan cikal bakal untuk memimpin Mitra kedepannya, sehingga diharapkan dapat menciptakan anak-anak Mitra yang bisa kompetitif di bidang kognitif untuk skala provinsi maupun Nasional dan lebih mengembangkan potensi kewirausahaan dengan memfasilitasi semuanya agar lebih meningkatnya ekonomi warga mitra itu sendiri," kata Ling-Ling sapaannya.

Dara kelahiran Ratahan 10 Oktober‎, menilai program kerja dari pemerintah Mitra yang dikomandani James Sumendap ditahun kemarin sudah berupaya dengan maksimal, namun masih ada yang butuh sentuhan seperti infrastruktur jalan di Desa Tombatu banyak yang berlubang.

"Mohon bisa diperhatikan kembali agar dengan infrastruktur yang baik, maka dapa menarik daya wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi saya mengapresiasikan bapak yang telah membuat infrastruktur jalan utama Mitra sudah sangat memadai, hanya saja tolong diperhatikan jalan di desa khususnya di Tombatu‎," pinta mahasiswi Internasional Busines Administration Unsrat Manado.

Putri pasangan almarhum Donny Malfin dan Imelda Susilo berpesan kepada bupati dan wakil bupati terpilih kiranya menjadi pemimpin yang rendah hati dan takut akan Tuhan , karena dengan begtu semua program kerja akan di kerjakan dengan berlandaskan kasih untuk memimpin Mitra menjadi lebih hebat lagi‎.

‎Sebagai kawula muda, Ling-Ling menyodorkan satu program yang bagus untuk Mitra, harus jadi tempat untuk para wisatawan. Sehingga ada baiknya memperkenalkan Mitra kepada turis lokal dan mancanegara dengan membuat bus khusus trayek dari Manado ke Mitra, dengan tujuan akhir berupa tempat-tempat wisata.

"Di Mitra ada tempat wisata seperti Aer Konde, Pante lLkban, Gunung Soputan, Pante Lumintang dan masih banyak lagi wisata bahari di Desa Tumbak," pintanya.(christian)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help