Torang Kanal

Nuni Purpitasari Ingin Kotamobagu Bangun Museum Kebudayaan

Peninggalan sejarah kebudayaan Bolaang Mongondow beberapa di antaranya, tak bisa lagi dinikmati dan dilihat anak cucu.

Nuni Purpitasari Ingin Kotamobagu Bangun Museum Kebudayaan
Istimewa
Nuni Puspitasari S. Mokodompit 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - sejarah kebudayaan Bolaang Mongondow beberapa di antaranya, tak bisa lagi dinikmati dan dilihat anak cucu.

Gadis cantik bernama lengkap Nuni Puspitasari S Mokodompit, kelahiran Kotamobagu 04 Agustus 1995 mengatakan, berbagai peninggalan sejarah dari nenek moyang, harusnya dibuatkan museum khusus kebudayaan, agar anak cucu ke depan bisa mengetahui.

"Belum ada museum khusus yang dibangun dari Pemerintah Kotamobagu, untuk menyimpan benda bersejarah," ujar gadis beralamat di Poyowa Besar Satu.

Kata putri bungsu dari pasangan suami-istri Alm Hi Sehan Mokodompit dan Saleha Sumaela ini mengatakan, peninggalan sejarah di Bolmong banyak, karena zaman kerajaan. Ada beberapa kerajaan pernah berkuasa di tanah Totabuan ini.

"Ini membuktikan ada peninggalan sejarah bernilai tinggi, sehingga banyak juga warga asing datang melihatnya," ujar gadis peraih Runner up 3 Putri Saronde 2016.

Kata gadis peraih penghargaan Intelegencia Nanu Kotamobagu 2017 ini, ketika ada museum, pasti akan menambah jumlah kunjungan turis lokal maupun asing datang ke Kotamobgu. (Ven).

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help