Diekspor ke Afrika, Harga Rush Lebih Mahal dari Indonesia

Selain pasar domestik, Toyota Rush juga digemari oleh konsumen di luar negeri di antaranya Afrika Selatan.

Diekspor ke Afrika, Harga Rush Lebih Mahal dari Indonesia
astra toyota
All New Toyota Rush 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Selain pasar domestik, Toyota Rush juga digemari oleh konsumen di luar negeri di antaranya Afrika Selatan.

Itu diketahui berdasarkan postingan di akun Instagram Toyota di negara tersebut. Bahkan mereka pun telah membocorkan harganya.

Rush terbaru untuk Afrika Selatan cuma tersedia dengan dua varian transmisi yaitu High manual dan High otomatis dengan masing-masing harga ZAR302,900 (sekitar Rp311 juta) dan ZAR316,600 (sekitar Rp325 juta).

Harga Rush di Afrika Selatan lebih mahal dari pada Indonesia. Di wTanah Air, Rush dijual dengan harga di bawah Rp300 jutaan atau mulai dari Rp239,9 juta sampai Rp261,3 juta.

Sementara untuk spesifikasinya, kelas 'High' kemungkinan akan membawa fitur seperti kontrol iklim otomatis, infotainment layar sentuh tujuh inci, lampu depan dan belakang LED, serta pelek 16 inci sebagai standar.

Sedangkan urusan dapur pacu tidak terjadi perubahan. Semua masih sama seperti spek yang ada di Indonesia, yaitu mesin 1.5L 2NR-VE in-line empat silinder.

Varian otomatisnya mendapat gear box empat percepatan, sementara manual lima percepatan dan semuanya menyalurkan tenaga ke kedua roda belakang.

Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengiriman sebanyak lebih dari 500 unit Rush generasi kedua sejak April 2018.

"Volume ke sana sepanjang April-Mei 2018 adalah lebih dari 500 unit," kata Warih kepada CNNIndonesia.com.

Selain Afrika Selatan, medium SUV tersebut juga dikirim beberapa negara di Asia, Timur Tengah dan negara berkembang lainnya.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved