Pulau Lembeh Bitung Paling Berkesan Bagi Biker Wanita Asal Australia Ini

Sudah dua bulan dua minggu atau sekitar 74 hari Grace McDonald berada di Sulawesi Utara (Sulut).

Pulau Lembeh Bitung Paling Berkesan Bagi Biker Wanita Asal Australia Ini
TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI
Grace McDonald 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sudah dua bulan dua minggu atau sekitar 74 hari Grace McDonald berada di Sulawesi Utara (Sulut).

Selain berkendara, kedatangan Grace untuk menulis beberapa artikel mengenai keindahan wisata di tanah nyiur melambai.

"Saya sudah ke Kota Kotamobagu, Tomohon, Tondano, naik Soputan , Pulau Lembeh tiga kali, Manado, Mahawu, Gunung Lokon, dan Bukit Tatempangan. Semuanya pemandangannya indah. Orangnya ramah sekali, rasanya saya tidak mau pergi meninggalkan Sulut," ujar Grace kepada TribunManado.co.id, Minggu (01/07/2018) pagi saat dirinya berkunjung ke Kantor Tribun Manado.

Dari semua tempat yang dia kunjungi, tempat yang paling berkesan baginya yakni Pulau Lembeh di Kota Bitung, Sulut.

"Saya sudah tiga kali kesana. Saya senang orangnya ramah sekali. Saya pernah tinggal disana selama dua minggu setengah atau 18 hari. Saat di Lembeh ada oma yang menjaga saya, saya diberi makanan gratis, dan saya belajar bagaimana memasak tinutuan yang saat ini menjadi makanan favorit saya," ujar Grace.

Selain Oma, seorang ibu yang selalu menjaga Grace saat di Pulau Lembeh, warga lainnya, anak-anak di sana juga selalu menemani saat berkeliling di Pulau Lembeh melihat keindahan alam di sana.

"Mereka selalu menemani saya. Ke Pantai, mangael. Di Pulau Lembeh oma bilang kepada saya, katanya saya harus segera mencari pacar," ujar Grace lalu tersenyum.

Di usianya sekarang yakni 30 tahun, Grace memang mengaku belum punya pacar.

Dan selama di Sulut dia mengatakan belum ada yang menyentuh hatinya.

"Belum ada," ujar Grace kemudian tersenyum.

Hari ini, Minggu (01/07/2018), Grace sengaja datang ke Manado dari Kotamobagu untuk memperbaiki ada bagian kecil sepeda motornya yang rusak.

Besok, Senin (02/07/2018), Grace harus melanjutkan perjalanannya dari Sulawesi ke Kalimantan kemudian ke Malaysia.

"Besok (Senin), saya berangkat lagi dari Manado ke Gorontalo kemudian naik kapal ke Pulau Togian lalu ke Ampana, From Ampana ke Sorowako, ke Makassar lihat teman di sana dan kemudian ke Kalimantan, kemudian lanjut ke Malaysia. Saya sudah harus tiba di Malaysia pada 25 Juli. Dari Malaysia saya ke Thailand," ujar Grace. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved