Prancis Tendang Argentina, Nama Mbappe Menggelegar di Dunia

Kylian Mbappe menjadi buah bibir netizen berkat dua golnya ke gawang timnas Argentina, Sabtu (30/6).

Prancis Tendang Argentina, Nama Mbappe Menggelegar di Dunia
REUTERS/Michael Dalder
Kylian Mbappe menyamai rekor Pele sebagai remaja pencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penyerang bernomor punggung 10 milik timnas Prancis, Kylian Mbappe menjadi buah bibir netizen berkat dua golnya ke gawang timnas Argentina, Sabtu (30/6).

Namanya menjadi topik paling dibicarakan (trending topic) di media sosial Twitter saat ini. Berdasarkan pantauan terkini pukul 22.36 WIB, setidaknya sudah ada lebih dari 1,1 juta yang melontarkan kicauan 'Mbappe' di Twitter. Itu menjadikannya sebagai yang nomor wahid dalam tren kicauan di seluruh dunia saat ini.

Dalam pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Kazan Arena, Rusia tersebut, Prancis melenggang ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Argentina 4-3. Pada laga tersebut, Mbappe didaulat sebagai pemain terbaik atau Man of The Match.

Penganugerahan itu tentu bukan tanpa sebab. Pasalnya, dua gol Mbappe di babak kedua telah membuat skuat Argentina menjadi hancur.

Selain itu, Mbappe pun memiliki andil tak langsung atas gol pertama yang membuat Prancis sempat unggul lebih dulu pada babak pertama. Akibat pemuda berusia 19 itu dijatuhkan di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih yang lalu dieksekusi sempurna Antoine Griezmann pada menit ke-13.

Lewat dua gol yang dilesakkannya ke gawang Argentina, Mbappe pun menyamai rekor legenda Brasil, Pele. Mbappe dan Pele kini menjadi sosok remaja yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia. Sebelumnya, Pele melakukan itu saat final PIala Dunia 1958 ke gawang Swedia.

Bukan hanya Lineker, mantan penyerang timnas Inggris lainnya, Ian Wright pun memuji kiprah Mbappe malam ini di Kazan Arena.

Sementara itu mantan penyerang di timnas Inggris perempuan, Alex Scott, mengunggah foto Mbappe cilik yang sangat memuja Cristiano Ronaldo lewat media sosialnya. Tampak di foto tersebut Mbappe tersenyum dengan dinding dipenuhi bintang Portugal dan Real Madrid yang mungkin saja menjadi lawannya di babak perempat final. Itu terjadi andai Ronaldo dkk bisa menyingkirkan Uruguay di babak 16 besar.

Selain Mbappe, rekannya pun masuk dalam 10 besar topik paling diperbincangkan di Twitter yakni Olivier Giroud, Paul Pogba, dan Benjamin Parvard.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help