PDI Perjuangan Putuskan H2M Nomor Urut 2 Caleg DPR RI Dapil Sulut

PDIP adalah partai Nasionalis yang sangat menghormati dan menghargai keberagaman yang ada di Sulut.

PDI Perjuangan Putuskan H2M Nomor Urut 2 Caleg DPR RI Dapil Sulut
Pertemuan kedua Katua DPC PDIP H2M dan Yanny Ronny Tuuk 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara, memberikan kepercayaan dan rekomendasi kepada kader terbaik Bolaang Mongondow Raya, Haji Herson Mayulu, menempati nomor urut 2 sebagai Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia 2019.

Terkait hal itu, H2M menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran DPD PDI Perjuangan Sulut terutama Gubernur Olly Dondokambey sebagai ketua partai, Minggu (1/7/2018).

"Terima kasih tak terhingga atas kepercayaan yang diberikan Ketua DPD Sulut, Olly Dondokambey, bersama jajaran pengurus DPD kepada saya, sebagai perwakilan masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk kursi caleg DPR RI dengan nomor urut 2," kata H2M.

Dikatakan Herson, PDIP adalah partai Nasionalis yang sangat menghormati dan menghargai keberagaman yang ada di Sulut.

"PDI Perjuangan Sulut dengan berpijak kepada platform ideologi nasionalis, menghormati keberagaman masyarakat di Sulawesi Utara, sehingga saya diberikan nomor urut 2," kata Herson.

Dijelaskan, persoalan nomor urut memang tidak berpengaruh dan tidak mutlak menjadi penentu seorang Caleg bisa mendapatkan kursi.

"Sebenarnya nomor urut tidak menentukan seorang Caleg bisa mendapatkan kursi, karena sistem yang berlaku adalah besaran perolehan suara Caleg," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, melalui tim pemenangan H2M membenarkan bahwa beliau mendapatkan nomor urut 2 Caleg DPR RI PDI Perjuangan Sulut.

Bahkan, dia menegaskan kepada jajaran pengurus partai, semua kader dan simpatisan yang ada di Bolmong, agar wajib memenangkan H2M.

"H2M adalah harga diri PDIP Bolmong. Sehingga saya sampaikan, semua jajaran pengurus, kader dan simpatisan, wajib menangkan H2M di Bolmong," tandas Yanny.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved