Kylian Mbappe, Bocah 19 Tahun Penghancur Mimpi Messi

Dua gol Mbappe bisa dikategorikan menjadi gol pembeda yang menggaransi tiket Prancis ke babak perempat final sekaligus membuyarkan impian Lionel Messi

Kylian Mbappe, Bocah 19 Tahun Penghancur Mimpi Messi
FRANCK FIFE/AFP
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (kiri), merayakan gol yang dicetak bersama Antoine Griezmann dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 kontra Peru di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia pada 21 Juni 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemain belia Kylian Mbappe memainkan peran penting ketika Prancis menuntaskan laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 4-3 atas Argentina.

Dua gol Mbappe bisa dikategorikan menjadi gol pembeda yang menggaransi tiket Prancis ke babak perempat final sekaligus membuyarkan impian Lionel Messi meraih gelar Piala Dunia untuk kali pertama.

Mbappe bermain sebagai penyerang sayap dalam pertandingan melawan Argentina. Pemain yang lahir lima bulan setelah Prancis meraih gelar juara dunia bersanding dengan Antoine Griezmann dan Blaise Matuidi menyokong Olivier Giroud.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, kecepatan Mbappe sudah merepotkan pertahanan Argentina. Javier Mascherano menjatuhkan Mbappe yang berbuntut peluang Antoine Griezmann lewat tendangan bebas.

Tiga menit berselang, Mbappe kembali menghadirkan ancaman yang tak kalah berbahaya. Kali ini Marcos Rojo yang kedapatan melanggar pemain Paris Saint-Germain tersebut di kotak penalti.

Enam menit setelah gol penalti Antoine Griezmann, Mbappe kembali membuat pemain belakang Argentina Nicolas Tagliafico mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti.

Setelah tiga kontribusi yang menghasilkan ancaman, peran Mbappe sedikit menghilang seiring upaya Argentina menguasai pertandingan.

Tidak ada bola-bola panjang yang diberikan dari lini tengah atau belakang kepada Mbappe ketika Albiceleste menguasai bola.

Pemain yang sudah tampil sebanyak 19 kali di timnas Prancis itu kembali unjuk kualitas ketika tim Ayam Jantan mencari gol setelah tertinggal 1-2 di awal babak kedua.

Sepanjang 88 menit tampil, sebelum digantikan Florian Thauvin, Mbappe tercatat melakukan dua tembakan yang semuanya berbuah gol untuk Prancis.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help