Ini Pesan Bupati Bolsel Terkait Pengelolaan Dana Desa

BUPATI Bolsel Haji Herson Mayulu kembali mengingatkan sangadi terkait pengelolaan keuangan dana desa (dandes)

Ini Pesan Bupati Bolsel Terkait Pengelolaan Dana Desa
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Bupati Bolsel H2M 

TRIBUNMANADO.CO,ID, MOLIBAGU - Bupati  Bolsel Haji Herson Mayulu kembali mengingatkan sangadi terkait pengelolaan keuangan dana desa (dandes) dan alokasi dana desa (ADD), Minggu (1/7).

Hal tersebut bukan hanya sekali diingat-ingatkan Mayulu, melainkan sudah disampaikan jauh-jauh hari sebelumnya, termasuk saat apel perdana pasca-libur lebaran.

Calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia nomor urut dua, besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengaku bersyukur saat BPK melakukan pemeriksaan tidak ada temuan.
Meski demikian, diingatkan kepada kepala-kepala desa ini untuk tidak berbangga diri.

"Kalian para sangadi harus lebih baik lagi dalam menjalankan pemerintahan dan pengelolaan keuangan di desa. Tidak boleh melakukan pengadaan yang fiktif, termasuk jangan membuat proyek yang tidak sesuai spesifikasi," tegas Bupati.

Keberhasilan daerah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di akhir, masa kepemimpinannya merupakan sebuah kebanggaan, karena tidak ada temuan yang merugikan keuangan negara di tingkat desa.

"Memang ada temuan, namun hanya temuan administrasi. Setelah diperbaiki, alhamdulillah sudah tidak ada temuan lagi," tandasnya. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help