Inilah Nanda, Driver Gojek yang Dicari-cari Ridwan Kamil

Ia berusaha mengingat-ingat apa yang telah dilakukannya sampai orang nomor satu di Kota Bandung itu ingin sekali bertemu dengannya.

Inilah Nanda, Driver Gojek yang Dicari-cari Ridwan Kamil
KOMPAS.com/Ramdhan Triyadi Bempah
Nanda (56), saat berada di rumahnya di Kampung Anyar, Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018). 2. Nanda (56), saat bersama anaknya, di rumahnya di Kampung Anyar, Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018). 3. Postingan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang diunggahnya pada Kamis (28/6/2018) di Instagram pribadinya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak pernah terbayangkan oleh Nanda (56), pertemuannya dengan seorang penumpang lelaki yang diantarnya ketika itu membuat dirinya mendadak terkenal.

Bagaimana tidak, sejak Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memposting foto dirinya di akun Instagram @ridwankamil, Kamis (28/6/2018), Nanda kini banyak dicari orang.

Dalam postingan tersebut, calon gubernur Jawa Barat yang unggul dalam hasil hitung cepat (quick count) pada Pilkada 2018 itu, menuliskan kata-kata yang cukup menyentuh.

"Jika ada orang Bogor yang ketemu dengan Pa Nanda dari Gojek. Bilangin saya mau ketemu gituh. Saya mau ucapkan terima kasih. Hatur nuhun untuk Pa Nanda - Pa Nanda lainnya, yang mendukung dalam senyap tanpa terkabar," tulis Emil, sapaan akrabnya.

Nanda pun hampir tidak percaya jika Emil benar-benar ingin berjumpa dengan dirinya.

Ia berusaha mengingat-ingat apa yang telah dilakukannya sampai orang nomor satu di Kota Bandung itu ingin sekali bertemu dengannya.

"Iya, itu emang foto saya. Saya juga enggak tahu darimana Pak Ridwan Kamil dapat foto saya itu," kata Nanda, saat ditemui ditemui di rumahnya, Jumat (29/6/2018).

Sesekali, Nanda nampak mengerutkan dahi, mencoba mengingat-ingat asal-muasal foto yang diunggah itu.

Lantas, ingatannya tertuju pada seorang penumpang laki-laki yang pernah diantarnya.

Nanda menceritakan, satu hari sebelum pencoblosan Pilkada serentak 2018, ia sempat menerima order untuk mengantar penumpang yang dimaksud ,dari Paledang menuju Botani Square.

Selama perjalanan, sambung Nanda, terjadi sebuah obrolan.

Ia mengatakan, penumpang tersebut mulanya menanyakan tempat tinggalnya.

Obrolan tersebut, kata Nanda, terus berlanjut hingga membahas tentang Pilkada.

"Bapak tinggal di mana," kata penumpang itu kepada Nanda.

"Saya tinggal di Ciomas, Kabupaten Bogor," jawab Nanda.

"Jadi, pilih Bupati dong," sambung penumpang tersebut.

"Iya, pak. Kalau untuk Gubernurnya, Ridwan Kamil, bagus," jawab Nanda lagi.

Tidak berselang lama setelah pertemuan itu, tersiar kabar bahwa dirinya dicari oleh Emil.

Ia mengaku, mendapat kabar tersebut dari anak dan istrinya.

"Waktu itu saya lagi ngojek. Istri nelpon disuruh pulang. Setelah sampai rumah, istri sama anak bilang kalau Pak Ridwan Kamil mau ketemu saya," ucapnya.

"Ini pak, lihat. Di Instagramnya Ridwan Kamil bilang, mau ketemu bapak," sebut Nanda sambil menirukan ucapan istri dan anaknya.

Setelah viral di media sosial, lanjut Nanda, dirinya mendapat panggilan telepon dari seseorang yang mengaku sebagai tim sukses Ridwan Kamil.

"Dihubunginya itu, kemarin. Katanya, Sabtu ditunggu di Bandung," tutur dia.

Meski tak mengenal Emil secara langsung, ia bersama istri dan anaknya sangat mengagumi gaya kepemimpinannya.

Menurut keluarga ini, Emil adalah sosok pemimpin yang baik dan merakyat. Mereka berharap, jika Emil terpilih menjadi Gubernur, Jawa Barat bisa lebih baik ke depannya.

"Kalau benar dicari dan dipanggil beliau, kita sih berharap bisa cepat ketemu. Mau foto bareng sama Pak Ridwan Kamil," ucap istri dan anak Nanda kompak.

 

Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved