Dinkes Bolmong Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella

Dinkes Bolmong melaksanakan pertemuan advokasi dan sosialisasi dalam rangka kampanye dan introduksi imunisasi Measles Rubella (MR), Jumat (29/06/2018)

Dinkes Bolmong Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Sekda Bolmong Tahlis Gallang resmi membuka Sosialisasi Measles Rubela (MR) di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Guna melengkapi imunisasi dasar lengkap dan menekan angka kesakitan dan kematian anak, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan pertemuan advokasi dan sosialisasi dalam rangka kampanye dan introduksi imunisasi Measles Rubella (MR), Jumat (29/06/2018) di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Menurut kepala Dinkes Sahara Albugis, kegiatan kampanye dan introduksi imunisasi measles rubella merupakan sasaran lintas sektor mitra kesehatan, asisten yang membawahi kesehatan serta 15 Camat se-Bolmong merupakan tahapan sosialisasi dan koordinasi yang akan dilaksanakan dalam memperbaiki angka sasaran.

"Persiapan tenaga logistik dan strategi pelayanan akan dilakukan di 15 kecamatan dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 15 tahun," kata Sahara.

Dalam diskusi tersebut, peserta saling mengajukan argumen diantaranya mempercepat pertemuan lintas sektor, dukungan administrasi dan legalitas ke wilayah, tupoksi setiap OPD dengan harapan pada bulan Agustus nanti semua masyarakat usia sekolah SD dan SMP dapat terimunisasi.

Sahara menambahkan, pada bulan September anak mulai dari usia 9 bulan hingga usia pra sekolah dapat terlayani. "Imunisasi measles rubella ini kita upayakan sukses dengan target sekitar 64 ribuan anak. Untuk itu, mari kita berupaya memaksimal kegiatan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang berharap kepada tiap SKPD yang hadir dapat mengampanyekan sosialisasi tersebut.

"Begitu juga tiap kecamatan, saya harap segera disosialisasikan minimal sangadi harus tahu. Apalagi ini untuk kesehatan anak-anak ke depan," tutupnya. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help