4 Perangkat Daerah Ganti Nama, Harus Lewat Persetujuan DPRD

Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) mengajukan rancangan perubahan peraturan daerah (Perda) pembentukan dan susunan perangkat daerah provinsi Sulut .

4 Perangkat Daerah Ganti Nama, Harus Lewat Persetujuan DPRD
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Ruang Paripurna DPRD Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) mengajukan rancangan perubahan peraturan daerah (Perda) pembentukan dan susunan perangkat daerah provinsi Sulut .

Perda nomor 4 tahun 2016 itu akan diajukan perubahan terkait peningkatan status biro perbatasan negara Setda Provinsi menjadi Badan Pengelola Perbatasan Daerah tipe A.

Sebelumnya, Pemprov pernah punya Badan Pengelola Perbatasan, namun dihilangkan, belakangan dibuatkan setingkat biro dalam naungan Sekretariat Daerah.

Tapi dilakukan perubahan lagi hingga dibentuk kembali Badan.

Selain itu ada juga perubahan nomenklatur Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi menjadi Badan Keuangan dan Aset Provinsi.

Perubahan nomenklatur Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah menjadi Badan Pendapatan Daerah Provinsi.

Perubahan nomenklatur juga terjadi di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi

Wagub Steven Kandouw menyampaikan diharapkan gerak dan langkah penyelenggaraan pemerintahan dapat semakin optimal untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari segenap Anggota DPRD agar pada waktunya nanti Ranperda usulan ini dapat diterima, ditetapkan dan siap diimplementasikan bagi kemajuan bersama.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD menyatakan, selanjutkan akan diagendakan rapat paripurna  ranperda perubahan atas peraturan daerah pembentukan dan susunan perangkat daerah , Jumat (29/6/2018)

"Hal itu dilakukan guna membahas lebih rinci terkait Ranperda tersebut," kata dia. (Tribun Manado/Ryo Noor)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved