Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Nunuka Gelar Komsos

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Nunuka Gelar Komsos
ISTIMEWA
Anggota Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syafril Sianan gelar Komsos. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syafril Sianan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Syafril Sianan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah-satunya dengan mendatangi rumah warga desa binaannya Abubakar Kohongia di Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Sulawesi Utara, Kamis (28/06/2018).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkap Serda Syafrial. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved