Sejumlah Produsen Mobil Berikan Bocoran Jelang GIIAS 2018

Suzuki Indomobil Sales (SIS) jadi salah satu produsen yang buka suara rencana aktivitas selama pameran.

Sejumlah Produsen Mobil Berikan Bocoran Jelang GIIAS 2018
tribun manado
President Director Suzuki Shuji Oishi dan pimpinan Suzuki Indonesia memperkenalkan mobil Suzuki Baleno baru pada GIIAS 2017 di Tengerang, Kamis (10/8/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jelang perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus mendatang, sejmlah pabrikan mulai memberikan bocoran terkait kejutan yang akan dihadirkan.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) jadi salah satu produsen yang buka suara rencana aktivitas selama pameran.

Kepala brand development and marketing SIS Harold Donnel mengatakan kejutan yang akan dihadirkan berasal dari sub-brand Suzuki. Produk tersebut juga jadi yang pertama di dunia dan diperkenalkan di Indonesia.

"Pertama konsep dan selanjutnya akan dijual di Indonesia," jelas Harold, Rabu (27/6).

Sub-brand yang dijelaskan bakal fokus menggarap mobil perkotaan, meski tak menutup kemungkinan strategi serupa juga diboyong ke semua lini kendaraan Suzuki. Sub-brand ini nantinya akan menjadi penguat merek Suzuki di Indonesia ke depannya.

"Jadi ada satu merek yang akan menguatkan merek Suzuki yang akan dikeluarkan di GIIAS 2018," jelasnya.

Sementara Honda Prospect Motor (HPM) menjanjikan tahun ini akan pamer teknologi canggih, termasuk salah satunya mobil listrik pintar (smart electric car). Disamping akan ada juga sebuah model terbaru yang akan diungkap pertama kalinya di dunia.

"Kami harap aktivitas yang kami siapkan nanti dapat menyegarkan pasar otomotif sekaligus mempertahankan trend penjualan," ujar Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan juga turut menyuguhkan produk terbaru. Kemungkinan GIIAS 2018 akan jadi panggung perdana kelahiran mobil low multi purpose vehicle (MPV) Nissan buah kerjasama dengan Mitsubishi Indonesia.

"Lihat saja nanti, Agustus itu antara low MPV baru atau SUV (Nissan Terra) kami," ujar Kepala Komunikasi NMI Hana Maharani.

Sebaliknya, Toyota justru memlih bungkam menyoal kejutan yang akan diboyong pada pagelaran tersebut.

Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto memastikan pihaknya akan menghadirkan angin segar lewat produk terbaru. Soerjo menjanjika dari jajaran produk anyarnya kelak, akan ada Avanza model terbaru di dalam daftar tersebut.

"(Untuk Avanza) setelah pemilihan presiden (biasanya) market akan naik. Nah disitu poinnya, jadi kalian udah bisa nebak harusnya tuh (kapan meluncurkan Avanza," ungkapnya

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help