Piala Dunia 2018

Paul Pogba, membela Antoine Griezmann.

Gelandang timnas Perancis, Paul Pogba, membela rekan satu timnya, Antoine Griezmann, yang kerap dihujani kritik karena penampilannya.

TRIBUN MANADO.CO.ID - Gelandang timnas Perancis, Paul Pogba, membela rekan satu timnya, Antoine Griezmann, yang kerap dihujani kritik karena penampilannya.

Griezman mendapat sorotan lantaran performa apiknya di klub (Atletico Madrid) tidak menular ketika membela tim nasional.

Pada Piala Dunia 2018 ini, Griezmann didapuk sebagai juru gedor utama timnas Perancis oleh pelatih Didier Deschamps.

Namun, Griezmann baru bisa mencetak satu gol dalam dua laga pertama. Itu pun tercipta dari tendangan penalti saat Perancis mengalahkan Australia 2-1.

Paul Pogba dan Antoine Griezmann, Prancis
Paul Pogba dan Antoine Griezmann, Prancis (google)

Selain itu, tidak maksimalnya penampilan Griezmann juga dikaitkan dengan isu transfer ke Barcelona sebelum Piala Dunia 2018 bergulir.

Menanggapi hal tersebut, Paul Pogba seakan pasang badan untuk membela sang sahabat.

Baca Juga: Sebelum Cetak Gol, Neymar Memaki Pemain Senior Brasil karena Hal Ini

"Grizou (julukan Antoine Griezmann) melakukannya dengan sangat baik. Dia selalu bahagia, selalu fit. Dia berjuang untuk tim," ucap Paul Pogba dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Bukan karena dia tidak mencetak gol di pertandingan terakhir, lalu itu bukan Grizou yang sama. Ada yang mengatakan itu karena dia menandatangani kontrak baru dengan klubnya, tetapi bukan," ucap Pogba.

Pogba juga mengingatkan semua orang tentang kontribusi Griezmann saat Piala Eropa 2016 lalu. Saat itu, Griezmann menjadi pencetak gol terbanyak turnamen, meski Perancis harus kalah dari Portugal di partai final.

"Seperti yang saya katakan kepada Anda sebelum Piala Dunia, jangan 'sentuh' (ganggu) Grizou saya. Anda melupakan Piala Eropa 2016. Jangan sentuh Grizou saya," ucap Pogba.

Paul Pogba dan Antoine Griezmann, Pracis.
Paul Pogba dan Antoine Griezmann, Pracis. (google)

Pogba ingin setiap orang menghargai Antoine Griezmann dan timnas Perancis yang kini sedang dalam tren bagus.

"Piala Dunia belum berakhir, masih ada pertandingan. Kami lolos ke babak 16 besar, kami memikirkan hal itu. Pikirkan peran defensif yang ia lakukan dengan intens," ucap Pogba.

"Lihatlah pertandingan melawan Peru, kami kompak. Grizou mengeluarkan kualitasnya, semua orang tahu itu. Jadi, sekali lagi, jangan 'sentuh' Grizou saya," kata Pogba.

Artikel ini telah dimuat di Bolarusia.kompas.com dengan judul : Pogba: Jangan Coba-coba "Sentuh" Griezmann!

Penulis: Asyhari Burhan
Editor: Asyhari Burhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help