World Cup 2018

Preview Grub C : Denmark vs Prancis World Cup 2018

Walau sudah memastikan diri melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018, Prancis belum dijamin untuk menjadi pemuncak Grup C.

TRIBUN MANADO.CO.ID - Walau sudah memastikan diri melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018, Prancis belum dijamin untuk menjadi pemuncak Grup C.

Laga fase grup terakhir melawan Denmark, Selasa (26/6) malam WIB di Luzhniki, yang akan menentukan status itu.

Posisi Prancis (6 poin) di puncak masih bisa disalip oleh Denmark (4 poin) jika takluk di laga ini.

Di satu sisi, hasil imbang bakal memastikan Denmark lolos sekaligus menggaransi Prancis sebagai juara grup sehingga ada potensi kedua tim “bermain mata”.

“Hasil seri sebetulnya cukup [untuk menjadi juara grup], tetapi saya tidak akan pernah bilang kepada para pemain saya untuk mengincar hasil imbang.

Kami akan bermain untuk menang dan saya yakin Denmark juga akan melakukan hal yang sama,” kata pelatih Les Bleus Didier Deschamps.

World Cup 2018
World Cup 2018 (google)

Menjadi pemuncak Grup C sebetulnya agak menakutkan karena di babak 16 besar ada potensi bersua Argentina, yang sedang berjuang lolos via jalur runner-up Grup D.

Namun menilik performa buruk Argentina di Rusia, baik Prancis maupun Denmark barangkali lebih memilih untuk menghindari Kroasia, yang sudah 99 persen dipastikan menjadi juara Grup D.

Oleh karena itu, Deschamps diperkirakan tidak akan mengambil risiko dengan mengistirahatkan pemain kuncinya seperti Hugo Lloris, Paul Pogba, atau Antoine Griezmann.

Walau begitu, pemain lain seperti Thomas Lemar, Steven N’Zonzi, Benjamin Mendy, Ousmane Dembele, hingga Nabil Fekir dipastikan akan berjuang keras untuk merebut tempat di Starting XI.

Halaman
123
Penulis: Asyhari Burhan
Editor: Asyhari Burhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help