Ini Pegangan Praktis Umat Katolik Keuskupan Manado untuk Pilkada Serentak 2018

Beberapa poin yang bisa disampaikan Komisi Kerawam Keuskupan Manado kepada umat Katolik Keuskupan Manado (KM) untuk menjadi pegangan praktis.

Ini Pegangan Praktis Umat Katolik Keuskupan Manado untuk Pilkada Serentak 2018
TRIBUN MANADO/DAVID MANEWUS
Rapat kerawam beberapa waktu lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Berikut beberapa poin yang bisa disampaikan Komisi Kerawam Keuskupan Manado kepada umat Katolik Keuskupan Manado (KM) untuk menjadi pegangan praktis umat Katolik di wilayah Keuskupan Manado.

Yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulteng (GS 75) dalam membuat keputusan pribadi dan kelompok untuk menjadikan Pilkada serentak ini sukses dan bermartabat demi kebaikan bersama:

1. Ayo kawal Pilkada Langsung ini supaya bisa berjalan sesuai UU yang berlaku demi mewujudkan pilkada yang luber-jurdil.

2. Ayo memilih dengan cerdas dan bertanggung jawab, demi melahirkan Pemimpin yang berkualitas untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan beradab.

3. Ayo bergandengan tangan bersama semua yang berkehendak baik untuk memberantas berbagai praktek meraih kekuasaan dengan menghalalkan segala cara, seperti: politik uang, politisasi sara, penyebaran kabar bohong dan ujaran kebencian lewat media sosial, dan memperalat rumah ibadah untuk kampanye serta berbagai intimidasi dan kekerasan yang memecah kesatuan bangsa.

4. Ayo berdoa agar semua yang terlibat, agar semua proses, agar semua hasil dari Pemilihan langsung ini sungguh diberkati Tuhan dan dibimbing oleh Roh Kudus.

5. Ayo baca dan praktikkan pesan buku berjudul:
Peran Serta Umat Katolik dalam Mewujudkan Pemilu ynag Berkualitas, seperti direkomendasikan oleh KWI.

(Tribun Manewus/David Manewus)

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved