BJ Habibie Ulang Tahun, Netizen Beri Selamat dan Doa

Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie merayakan ulang tahun yang ke-82 pada hari ini, Senin (24/6).

BJ Habibie Ulang Tahun, Netizen Beri Selamat dan Doa
TRIBUNNEWS
BJ Habibie 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie merayakan ulang tahun yang ke-82 pada hari ini, Senin (24/6).

Pria kelahiran tahun 1936 ini mendapat serbuan cuitan selamat ulang tahun dari netizen dan sejumlah tokoh. Tercatat 1.500-an cuitan telah terlontar di Twitter

Ucapan selamat dicuitkan akun Najwa Shihab yang dikenal sebagai pembawa acara televisi.

Cuitan ini lantas mendapat celetukan kocak dari Sujiwo Tedjo.

Tak ketinggalan penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw juga mencuitkan ucapan selamatnya.

Netizen lainnya pun mengungkapkan harapan dan doa mereka untuk pria yang sempat dikenal berkat karya-karya pesawat terbangnya itu.

B. J. Habibie lahir di Pare-pare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 sebagai putera dari Alwi Abdul Jalil Habibie dan R. A. Tuti Marini Puspowardojo. Ayahnya adalah mendalami bidang agrikultur dari Gorontalo semnentar ibunya adalah seorang aristokrat asal Yogyakarta.

Habibie menjalani studi aviasi dan pesawat terbang di Universitas Teknologi Delft di Belanda. Namun karena alasan politik akibat kasus Papua Barat, ia terpaksa pindah dan melanjutkan studinya di Universitas Aachen Jerman.

Sempat berkarir di Jerman, Habibie kembali ke Indonesia pada 1974. Ia lantas menjadi bagian pemerintahan Soeharto untuk memajukan industrialisasi dalam negeri. Pada 1976 ia diangkat menjadi kepala Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN).

Karir politiknya dimulai saat ia bergabung dengan Golkar pada 1993. Pada 1998 ia diangkat menjadi Wakil Presiden Indonesia mendampingi Soeharto. Setelah Soeharto lengser, ia menjabat sebagai Presiden Indonesia ketiga pada 21 Mei 1998 hingga 20 Oktober 1999.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved