Ketua Bawaslu Sitaro Ingatkan Masa Tenang Bersih dari Segala Bentuk Kampanye

Tinggal beberapa hari lagi warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, akan melakukan pencoblosan di 183 TPS di Kabupaten Sitaro.

Ketua Bawaslu Sitaro Ingatkan Masa Tenang Bersih dari Segala Bentuk Kampanye
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Petugas melepas seluruh APK di Sitaro, Sulawesi Utara, Minggu (24/6/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Tinggal beberapa hari lagi warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, akan melakukan pencoblosan di 183 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sitaro.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sitaro Pricilya Bawole, di sela-sela pengawasan pendistribusian Logistik Pilkada tahun 2018, Minggu (24/6/2018), menegaskan agar menjadi perhatian bersama dalam masa tenang untuk melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) dan menutup akun-akun resmi pasangan calon.

"Kita sudah memasuki masa tenang, maka saya ingatkan lagi agar seluruh APK dan panji dapat diturunkan. Bahkan akun resmi pasangan calon baik itu berupa akun media sosial dan website yang didaftar di KPUD sebagai sarana kampanye agar segera ditutup," tegas Bawole.

Lanjutnya lagi, sesuai dengan aturan maka wajib untuk menjadi perhatian kita bersama dalam memberikan ruang bagi masyarakat di masa tenang ini sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri pada tanggal 27 juni yang tinggal beberapa hari ini.

"Aturan sudah jelas dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016 dan pada peraturan KPU nomor 4 tahun 2017, itu yang saat ini harus menjadi perhatian bersama sampai selesai pencoblosan pada tanggal 27 nanti," tegasnya.

Sementara itu, nampak petugas gabungan melakukan pembersihan terhadap APK yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Sitaro.

Panji-panji partai, stiker pasangan calon serta baliho-baliho yang masih terpampang dibersihkan oleh seluruh tim yang turun dalam pembersihan APK.

Juga dalam pelaksanaan pembersihan APK tersebut, petugas dari TNI Polri juga hadir mengawal pembersihan APK.

Mirwan No'e, Komisioner KPU Sitaro Bidang Perencanaan dan data yang hadir dalam pembersihan APK tersebut menyampaikan, seluruh APK yang ada disisir oleh petugas yang ikut dalam pembersihan.

"Semua APK kita bersikan, agar masa tenang selama tiga hari benar-benar tenang," kata No'e, Minggu (24/6/2018).

Dalam giat tersebut, hadir juga Koordinator Devisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Panwaslu Kabupaten Sitaro Fidel Malumbot.

"Apapun bentuknya, yang pasti semua yang bersifat APK akan dibersikan," kuncinya menambahkan. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved