Babinsa Trans Patoa Bantu Masyarakat Bangun Masjid

Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Muh Yusuf Saeni membantu warga untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti

Babinsa Trans Patoa Bantu Masyarakat Bangun Masjid
Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Muh Yusuf Saeni membantu warga untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pengangkutan pasir dan batu bata untuk bahan bangunan Masjid Al-Muhajirin yang berada di Desa Trans Patoa Kecamatan Helumo Kabupaten Bolsel, Sabtu (23/06/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Muh Yusuf Saeni membantu warga untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pengangkutan pasir dan batu bata untuk bahan bangunan Masjid Al-Muhajirin yang berada di Desa Trans Patoa Kecamatan Helumo Kabupaten Bolsel, Sabtu (23/06/2018).

Pengangkutan pasir dan batu bata yang diperuntukkan pembangunan Masjid Al-Muhajirin tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga maupun anggota TNI.

Selain ikut melaksanakan pembangunan fasilitas desa, gotong royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi.

Anwar Stirman (47) seorang warga yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan, kebersamaan Koramil 1303-08/Bolaang Uki terutama Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis.

"Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsanya yang sudah berkenan membantu," ujar Kepala Desa Trans Patoa.

Babinsa Serda Muh Yusuf Saeni menegaskan, kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.

"Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Koramil 1303-08/Bolaang Uki, Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik," ungkap Serda Yusuf. 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved