PM Selandia Baru Melahirkan Anak Pertama

Banyak warganet meramaikan kabar kelahiran dengan berspekulasi mengenai jenis kelamin hingga anak Ardern di media sosial.

PM Selandia Baru Melahirkan Anak Pertama
AFP
Jacinda Ardern 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan, Kamis (21/6) sore waktu setempat.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ardern mengumumkan buah hatinya itu lahir sekitar pukul 16.45 sore dengan berat 3,31 kilogram.

"Terima kasih banyak untuk seluruh ucapan dan kebaikan kalian semua. Saya dan anak dalam kondisi yang sangat baik. Terima kasih untuk tim Rumah Sakit Kota Auckland yang sangat hebat," kata Ardern dalam unggahannya di Instagram.

Welcome to our village wee one. Feeling very lucky to have a healthy baby girl that arrived at 4.45pm weighing 3.31kg (7.3lb) Thank you so much for your best wishes and your kindness. We're all doing really well thanks to the wonderful team at Auckland City Hospital.

Ardern dilaporkan masuk rumah sakit sejak Kamis pagi. Dia terlihat memasuki rumah sakit di Auckland pada Kamis pagi pukul 05.05 waktu lokal bersama suaminya, Clarke Gayford.

Ardern adalah pemimpin negara pertama di dunia yang mengandung saat menjabat dalam 30 tahun terakhir.

Sebagian besar wartawan lokal turut meliput momen bahagia ini secara saksama.
Beberapa media lokal bahkan merilis laporan langsung yang memantau detik-detik kelahiran anak pertama orang nomor satu di Selandia Baru ini.

Jessie Chiang, seorang wartawan Radio Selandia Baru, mengatakan banyak jurnalis yang telah menunggu kabar kelahiran di rumah sakit sejak pukul 06.00 waktu setempat.

Dalam kicauannya di Twitter, Chiang mengatakan pihak rumah sakit bahkan menyiapkan makanan dan minuman bagi para wartawan yang tengah menunggu kabar Ardern.

"Belum ada tanda-tanda kelahiran bayi. Hanya mereka [pihak rumah sakit] sedang memberi makan media," tulis Chiang.

Tak hanya media, warga Selandia Baru juga turut gembira menyambut kelahiran anak pertama Ardern.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help