Di Apel Perdana H2M Minta Jangan Hitung Rezeki di Tangan Orang

H2M mengatakan jangan menhitung rezeki ditangan orang, saat memberikan sambutan apel perdana usai melaksanakan libur lebaran

Di Apel Perdana H2M Minta Jangan Hitung Rezeki di Tangan Orang
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Penandatanganan sumpah dan janji pegawai definitif 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID -Apel perdana usai melaksanakan libur lebaran, Kamis (21/6) di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, dihadiri oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Pada kesempatan tersebut ASN diberikan kesempatan mengisi absen secara finger print, sementara para honor melakukannya secara manual diatas lembaran kertas.

"Terima kasih bagi kalian semua yang hadir," ucap Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) saat memimpin apel.

Kali ini terpantau tidak ada yang terlambat atau tidak hadir, semua datang dalam apel yang dipimpin oleh orang nomor satu di tanah Totabuan bagian selatan.

H2M, saat berikan sambutan, mengatakan jangan menhitung rezeki ditangan orang. Hal tersebut disampaikannya, karena ada isu-isu negatif yang menyebar bahwa menyumbang melebihi kemampuan.

"Persoalannya kalian menghitung rezeki ditangan orang. Menyumbang tidak sesuai gaji, ya jangan lihat gaji. Saya punya bisnis lain, saya punya kebun kelapa, cengkih, sawah," sentil Herson.

Suka menyentil kepada orang yang  bersedekah kata dia itu tidak baik, sebab hati dan pikiran telah dikuasai setan yang suka mencari kesalahan orang lain padahal kesalahan dalam diri sendiri segudang.

"Karena apa, ini kedengkian," sentilnya lagi.

Apa yang dilakukannya merupakan amanah dari para Rasul dan Allah SWT, untuk membantu sesama manusia dalam rangka membangun keimanan secara bersama-sama.

"Saya menyumbangkan kegiatan keagamaan di Masjid maupun Gereja karena saya cari pahala, orang lain cari dosa," ujarnya dengan nada meninggi.

Meski lebaran telah berlalu, diharapakan momen ini diharapkan dimanfaatkan oleh para ASN untuk saling memberi maaf satu kepada yang lain. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved