Torang Kanal

Ingli Rori Harap Fasilitas Kesehatan di Daerah Ditingkatkan

Ketersediaan fasilitas dan penunjang kesehatan merupakan kebutuhan penting bagi kehidupan manusia.

Ingli Rori Harap Fasilitas Kesehatan di Daerah Ditingkatkan
TRIBUNMANADO/INDRY PANIGORO
Ingli Silke Rori 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketersediaan fasilitas dan penunjang kesehatan merupakan kebutuhan penting bagi kehidupan manusia. Hal ini yang dikatakan qanita cantik bernama Ingli Silke Rori.

"Namanya fasilitas kesehatan sudah jelas penting karena kita ini bukan sang pencipta yang tidak akan mengalami sakit. Pasti sewaktu-waktu kita akan alami yang namanya sakit, ya walaupun nggak minta-minta ya, tapi nggak bisa dipungkiri pasti adalah," terang Ingli kepada Tribun Manado, di Megamall, pada Selasa (19/06/2018) sore

Katanya, pentingnya fasilitas pendukung atau penunjang kesehatan karena berhubungan dengan hidup manusia.

"Tidak memadainya fasilitas penunjang kesehatan, atau minimnya fasilitas kesehatan bisa berakibat pada kematian dini seseorang. Contohnya saja kayak om saya. Dulu waktu saya SD, om saya sakit mendadak. Nah pas dibawa ke rumah sakit nyawanya nggak tertolong, kata dokter sudah meninggal di dalam perjalanan," terang kelahiran Tompaso, 14 Agustus 1996 itu.

Dia berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah untuk pembangunan tempat kesehatan yang memadai di sejumlah daerah. Apalagi jika daerah itu membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mencapai wilayah kabupaten kota yang memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

"Yang ini yang saya maksud. Nah coba dipikir kalau fasilitas kesehatan di Tompaso tidak ada, atau kalaupun ada fasilitas kesehatan tapi tidak ada penunjang kesehatan, yah sama saja bohong," katanya

"Masa kalau saya orang Tompaso yang alami kecelakaan sudah sekarat banyak kehilangan darah, kemudian harus ke Manado dulu atau ke daerah lain dulu untuk mendapatkan pertolongan pertama? Kan tidak mungkin. Sehingga saya pikir ini juga harus menjadi perhatian serius dari pemerintah," jelas Alumnus SMK Negeri 1 Tondano itu.

Warga Tompaso, Minahasa itu berharap agar ditiap-tiap daerah lebih rincinya kecamatan memiliki fasilitas kesehatan minimal diatas standar puskesmas.

"Paling nggak ada puskesmaslah, dan puskesmasnya itu dari segi peralatan medis ataupun tenaga medis nya harus memadai. Sehingga kalau ada urgen masalah kesehatan, kita nggak harus bawa ke luar daerah dulu. Kita bisa berikan pertolongan pertama di kecamatan tempat mereka sakit, atau tempat terjadinya kecelakaan," harap pemilik akun Instagram @ing_lee96 ini. (Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help