Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Oknum Guru SD di Minut Dilaporkan ke Polda Sulut

Oknum guru di SD Minut dilaporkan oleh seorang pengawas sekolah ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut)

Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Oknum Guru SD di Minut Dilaporkan ke Polda Sulut
Internet
Facebook 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Oknum guru di satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dilaporkan oleh seorang pengawas sekolah ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (19/6/2018) siang.

Pelapor erinisial ALT (54) melaporkan seorang guru berinisial DKR karena diduga telah mencemarkan nama baiknya melalui postingan di media sosial facebook.

Isinya yaitu. "IBU PENGAWAS YG CANTIK...#(tag akun facebook pelapor). KALU ADA TEMUAN KONFIRMASI / BINA BKN STATUS. KG TRG MO STATUS APA DANG KALU IBU TURUN DI SEKOLAH KG NDK DPA AMPLOP IBU BERSUNGUT SUNGUT SE AKAN2 AMPLOP MENJADI TUJUAN UTAMA ....?PENGAWAS ITU BRTUGAS MEMBINA/ MENDAMPINGI, BKN MENJATUHKAN..... JIKA IBU INGIN DIHARGAI MAKA HARGAILAH ORANG LAIN....

Unggahan status tersebut telah disukai oleh 22 akun facebook, dan telah dikomentari oleh 20 akun.

Dugaan pencemaran nama baik ini telah dilaporkan dengan Nomor STTLP/526.a/VI/2018/SPKT.

Leidy Ancella Pangau SH, Anak pelapor mengatakan pelapor dan keluarga membuat laporan polisi ini mengharapkan agar terlapor tidak mengulangi lagi hal tersebut.

"Dan mengklarifikasi bahwa hal yang dia sampaikan tidak benar. Untuk memulihkan nama baik ibu saya dan keluarga saya, dengan cara meminta maaf di publik," ujar Leidy kepada Tribun Manado.

Leidy menambahkan, terlapor membuat status tersebut pada 23 Mei 2018. "Namun kemudian terlapor menghapus postingannya tersebut. Lalu pada 2 Juni 2018, membuat status baru," ujar dia.

Berikut isi status baru tersebut. "SLMT PAGI. AWALNYA SAYA CUMA MERESPON TTG POSTINGAN FOTO2 SEKOLAH YG MERUPAKAN TEMUAN DARI PENGAWAS BINA. TAPI TERNYATA ITU TDK DIBENARKAN SECARA HUKUM WALAUPN JUJUR SBG GURU SAYAPN TDK MERASA NYAMAN DGN POSTINGAN ITU. MAKLUM SAYA TDK MERASA BANYAK TAU TTG HUKUM. UTK ITU KEPADA IBU YG BAIK HATI # (tag nama akun facebook pelapor) #DARI LUBUK HATI YG PALING DALAM SAYA MOHON/MINTA MAAF YG SEBESAR BESARNYA ATAS POSTINGAN SAYA DI FB YG TELAH MEN TIK NAMA IBU DAN TELAH MEMBUAT IBU N KELUARGA MERASA TDK NYAMAN. SX LAGI MAAF. SMG LEWAT MAAF IBU N KELUARGA TUHAN JUGA AKAN MENGAMPUNI DOSAQU..... SLMT PAGI SLMT BRAKTIFITAS.... TYM.

Kasubdit Dua Cyber Crime dan Perbankan Ditreskrimsus Polda Sulut AKBP Iwan Permadi mengatakan laporan telah diterima. "Akan kita tindaklanjuti," ujar dia

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved