Piala Dunia 2018

Simak Pemecatan dalam Drama Lopetegui, Real Madrid, dan Timnas Spanyol

Disebutkan bahwa Lopetegui dan Real Madrid sepakat bekerja sama dalam durasi kontrak selama tiga tahun ke depan.

Simak Pemecatan dalam Drama Lopetegui, Real Madrid, dan Timnas Spanyol
Dok. Twitter Julen Lopetegui
Julen Lupetegui saat mendampingi timnas Spanyol berlaga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Publik Spanyol dan penggemar Real Madrid dikejutkan dalam dua terakhir.

Betapa tidak, hari pertama, Selasa (12/6/2018), tanpa diduga dan di luar perkiraan, Julen Lupetegui, yang saat itu masih menjabat sebagai pelatih timnas Spanyol, dikonfirmasi telah resmi akan melatih Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane untuk musim 2018-2019.

Disebutkan bahwa Lopetegui dan Real Madrid sepakat bekerja sama dalam durasi kontrak selama tiga tahun ke depan.

"Real Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru. Lopetegui akan bergabung dengan tim seusai bertugas bersama timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018," demikian pernyataan yang disampaikan Real Madrid.

Hal itu terbilang mengejutkan mengingat nama Lopetegui sama sekali tidak pernah disebut-sebut sebagai sosok potensial untuk menjadi suksesor Zidane di Santiago Bernabeu.

Media lebih sering menyebut nama pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mantan pemain Real Madrid, Guti Hernandez, hingga pelatih timnas Brasil, Tite.


Mengagetkannya lagi, pengumuman Lopetegui disampaikan pada saat timnas Spanyol tengah bersiap untuk menjalani laga Piala Dunia 2018 di Rusia yang sudah di depan mata, yakni menghadapi Portugal pada laga perdana di Grup B, Jumat (15/6/2018).

Kekhawatiran soal hal itu akan mengganggu konsentrasi Sergio Ramos dkk pun mencuat. Salah satunya disampaikan oleh Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF) Rafael Del Amo.

"Menurut saya, ini bukan waktu tepat. Lopetegui tahu ada banyak hal yang dipertaruhkan," kata Del Amo seperti dikutip dari Marca.

"Saya tak menyukainya, ini bukan kabar yang ingin saya dengar," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help