Sedih Dipecat, Julen Lopetegui Doakan Spanyol Sukses Di Piala Dunia

Julen Lopetegui mengaku sedih dipecat dari jabatan pelatih timnas Spanyol, satu hari menjelang pembukaan Piala Dunia 2018

Sedih Dipecat, Julen Lopetegui Doakan Spanyol Sukses Di Piala Dunia
JACK GUEZ / AFP
Pelatih Spanyol Julen Lopetegui dipecat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KRASNODAR - Ada apa dengan tim nasional Spanyol? Timnas yang diunggalkan di Piala Dunia 2018 dilanda persoalan internal.

Julen Lopetegui dipecat. Ia mengaku sedih dipecat dari jabatan pelatih timnas Spanyol, satu hari menjelang pembukaan Piala Dunia 2018, Rabu (13/6/2018).

Namun, pelatih Real Madrid itu tetap mendoakan negaranya sukses di Rusia.  

Seusai kabar pemecatan tersebut, Julen Lopetegui berkemas untuk segera kembali ke negaranya. Dia dikabarkan enggan memberikan pernyataan.

Namun, pada saat Bandara Internasional Krasnodar, Julen Lopetegui akhirnya mengomentari pemecatan tersebut.

"Saya sangat sedih, tetapi berharap bahwa timnas Spanyol memiliki Piala Dunia yang luar biasa," kata Lopetegui kepada Cadena SER dan COPE.

"Kami memiliki tim yang luar biasa dan saya berharap kami memenangi Piala Dunia," tutur mantan pelatih tim U-21 Spanyol itu 

Julen Lupetegui resmi dipecat oleh timnas Spanyol, sehari setelah dirinya diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid.

Melalui sebuah pers konferensi di Stadion Krasnodar Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales mengaku kecewa karena Lopetegui memberitahu RFEF, lima menit sebelum Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi, pada Selasa (12/6/2018).

Rubiales kecewa lantaran menangani timnas Spanyol, Lopetegui sebenarnya tak pernah sekali pun mengalami kekalahan. Kini posisi pelatih timnas Spanyol ditempati oleh Fernando Hierro.

Hierro akan memimpin La Furia Roja yang tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2018 bersama Portugal, Maroko dan Iran. Timnas Spanyol akan memulai perdana dengan menghadapi Portugal pada Jumat (15/6/2018) malam atau Sabtu dini hari WIB. *

Artikel ini telah dimuat di kompas.com dengan judul: Sedih Dipecat, Julen Lopetegui Doakan Spanyol Sukses Di Piala Dunia

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help