Polisi Amankan 10 Paket Sabu dari 2 Tersangka di Kelurahan Tumobui

Polres Bolmong berhasil amankan 10 paket narkoba jenis sabu berat 10 gram, dari tangan HS (28) dan RB (25) di Kelurahan Motoboi Besar.

Polisi Amankan 10 Paket Sabu dari 2 Tersangka di Kelurahan Tumobui
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
AKBP Gani Siahaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Polres Bolmong berhasil amankan 10 paket narkoba jenis sabu berat 10 gram, dari tangan HS (28) dan RB (25) di Kelurahan Motoboi Besar, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Rabu (13/06/2018).

10 paket narkoba jenis sabu ini berhasil dikembangkan Polres Bolmong, melalui HS (kurir).

Dia ditangkap di Kelurahan Tumobui, Kotamobagu Timur, Rabu (13/6/2018), sekitar pukul 23.00 Wita.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan mengatakan, dari hasil pengembangan lewat HS maka diamankan tersangka berinisial RB di Motoboi Besar.

Kata dia, barang narkoba jenis sabu dibawa oleh HS dari Palu melalui jalur darat, untuk diedarkan di Kotamobagu.

"Hasil keterangan dua kurir, Satu jie (Paket) harganya mencapapi tiga jutaan rupiah,” ujar Gani Siahaan, dalam jumpa pers Kamis (14/6/2018).

Menurut HS barang itu hanya dititip seseorang dari Palu untuk diberikan kepada berisial O di Motoboi Besar, namun yang menerima RB.

Kasat Narkoba Polres Bolmong AKP Stenly Mawindingan mengatakan, untuk tahun sudah dua kasus Sabu yang diproses. Sedangkan pada tahun 2017 lalu ada 13 kasus dengan barang bukti 40 gram paket sabu.

"Kebanyakan narkotika yang dikirim lewat jalan darat. Kiriman itu berasal dari Makassar dan Palu," ujar Stenly Mawindingan. (Tribunmanado.co.id/Vendi Lera)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help