Panti Asuhan Manado Menyambut Idulfitri

Sejumlah panti asuhan Muslim di Kota Manado mempersiapkan perayaan Idul Fitri. Tak hanya Muslim, panti asuhan nasional

Panti Asuhan Manado Menyambut Idulfitri
Panti Asuhan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sejumlah panti asuhan Muslim di Kota Manado mempersiapkan perayaan Idul Fitri. Tak hanya Muslim, panti asuhan nasional juga merayakan meski anggota panti tak banyak.

Panti Asuhan An-Nur misalnya, jelang lebaran ini 68 anak-anak penghuni panti mendapat tunjangan hari raya dalam bentuk uang. Pengurus panti pun membolehkan anak-anak itu untuk belanja pada Rabu (13/6).

"Mereka sudah belanja hari ini. Kami memberi sedekah pada mereka. Ini program kami setiap tahun. Mereka beli perlengkapan salat dan keperluan lainnya," ujar kepala panti Syamsudin Wahab, yang juga Kanit Lantas Polsek Wenang.

Saat perayaan Lebaran, suasana panti biasanya sepi. Karena banyak anak panti yang pulang ke keluarga mereka. Suasana akan kembali ramai saat perayaan ketupat. "Kalau ketupat kami di panti merayakan. Anak-anak sudah kembali ke panti," ujarnya.

Sudah ada satu anak panti yang menjadi polisi. Panti ini pun saat ini sedang membangun lantai dua. Jika bangunan selesai, semua anak panti bisa tertampung. Sementara beberapa lainnya tinggal pada pengasuh-pengasuh.

Panti Sitti Hadijah juga menyiapkan perayaan Idul Fitri. Pengurus panti Meity Mugama mengatakan hari pertama Lebaran panti ini menyiapkan makanan. Menu ayam paling favorit. "Hari kedua anak-anak keluar memenuhi undangan," ujarnya.

Panti wedha Ina II adalah panti nasional. Meski begitu, panti ini merayakan Lebaran jika ada penghuninya yang. "Tahun lalu ada satu penghuni Muslim, kami merayakan di panti. Tapi tahun ini belum ada," ujar Conny Waworuntu. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help