Moonik Imbau Pemuda Gereja Jaga Keamanan Perayaan Idulfitri

Ketua Kompelus Pemuda Sinode GMIBM, Penatua (Pnt) Maekel Moonik, mengimbau kepada seluruh Pemuda GMIBM untuk menghormati saudara-saudari umat Muslim.

Moonik Imbau Pemuda Gereja Jaga Keamanan Perayaan Idulfitri
ISTIMEWA
Penatua Maekel Moonik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Ketua Kompelus Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM), Penatua (Pnt) Maekel Moonik, mengimbau kepada seluruh Pemuda GMIBM untuk menghormati saudara-saudari umat Muslim dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah.

Sebagai warga negara yang hidup ditengah-tengah masyarakat serta kemajemukan dalam berbangsa dan bernegara, tentunya adalah sebuah keharusan bagi pemuda gereja dalam menjawab tuntutan peran untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Pemuda harus menghadirkan kenyamanan di manapun berada serta membawa kedamaian bagi semua masyarakat disekitar kita. Dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Maekel Kamis (14/6/2018) kepada TribunManado.co.id.

Maekel mengimbau bagi seluruh Pemuda GMIBM baik yang ada di aras sinodal, Wilayah dan Jemaat agar turut serta secara aktif untuk membantu menjaga keamanan di saat saudara – saudari kita sedang menjalankan Shalat Idul Fitri dan malam takbiran.

“Kita harus menjaga situasi keamanan dan kondisi selama Idul Fitri sebagai wujud tindakan iman kita dalam menghormati dan menghargai kebinekaan ditengah-tengah masyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dalam kapasitas juga sebagai Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Bolaang Mongondow, Maekel mengajak kepada seluruh elemen pemuda-pemudi gereja lintas denominasi untuk sama-sama mengambil peran dalam menciptakan kondisi yang damai, rukun dan toleran.

Atas nama Kompelsus Pemuda Sinode GMIBM dan DPC GAMKI Bolaang Mongondow menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa dan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada saudara-saudari kita yang sedang merayakan. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help