Bupati Bolsel Akan Jadi Khatib dalam Salat Idulfitri 1439 Hijriyah

Bupati Haji Herson Mayulu (H2M), akan menjadi khatib dalam pelaksanaan shalat Idulfitri 1439 Hijriah pada Jumat (15/6) 2018

Bupati Bolsel Akan Jadi Khatib dalam Salat Idulfitri 1439 Hijriyah
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Buka puasa bersama di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) di Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian Rabu (13/6). 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Haji Herson Mayulu (H2M), akan menjadi khatib dalam pelaksanaan shalat Idulfitri 1439 Hijriah pada Jumat (15/6) 2018, di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang akan dipusatkan di alun-alun ibu kota kabupaten, Kecamatan Bolaang Uki.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ekafrie Van Gobel, bahwa semua sesuai dengan hasil rapat internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pekan lalu.

"Kalau tahun lalu shalat Id Pemkab digelar di lapangan Milangodaa Kecamatan Tomini, besok dipusatkan di Bolaang Uki," ujar Eka, sapaan akrabnya, Kamis (14/6/2018)

Kata dia, panitia pelaksana persiapan perayaan Idulfitri selalu dibentuk setiap tahun berjalan, termasuk menentukan titik pelaksanaan kegiatan.

"Ini juga sudah kami sinkronkan dengan agenda dari PHBI (Panitia Hari Besar Islam)," ujar Eka.

Selain naskah khotbah sudah diperbanyak, kegiatan yang sama akan dilaksankan di seluruh kecamatan yang ada.

"Nanti Bupati akan menunjuk pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mewakili Pemkab mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya.

Disisi lain untuk pelaksanaan pawai takbir, tetap akan berpusat di ibu kota, dan saat ini rutenya sementara dalam pembahasan.

Di tempat terpisah, Kabag Humas Setdakab Bolsel Ahmadi Modeong, mengatakan, Bupati akan tampil membawakan khotba sebagai Khotib di Masjid Annur Molibagu.

"Sementara Wakil Bupati akan bertugas di Masjid Ataqwa Pinolosian. Sementara kecamatan lain akan diwakili oleh pejabat yang ditunjuk," tandasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help